Sambut HUT ke-57 Kostrad Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Gelar Festival Band Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Purworejo

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kostrad, Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Purworejo manyelenggarakan Festival Band tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Purworejo  yang dilaksanakan di Aula Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Kabupaten Purworejo,Jawa Tengah.

Dalam kegiatan lomba Festival Band tersebut memperebutkan piala Danyonif Mekanis Raider 412/6/2 Kostrad,dimana untuk Juara I, II dan III mendapatkan piala, trofi dan uang pembinaan.

Kegiatan ini diikuti  sebanyak 12 grup band yang mewakili beberapa sekolahan yang ada di Kabupaten Purworejo, ke-12 grup band tersebut yang nantinya akan saling berlomba untuk mendapat hasil yang terbaik.

Ditampilkan berbagai macam genre musik dari seluruh peserta dengan menyayikan 1 lagu wajib dan 1 lagu pilihan yang telah disediakan oleh panitia lomba.

Adapun juri yang menilai lomba Band tersebut adalah Bapak Budi Santosa dari komunitas keyboard dan bass Purworejo, Abah Mintaraga dari LSM Mentari dan Praka Cahyo Seto dari personil Bharata Band Yonif Mekanis Raider 412/6/2 Kostrad.

Komandan Yonif Mekanis Raider 412/6/2 Kostrad, Mayor Inf Iman Widhiarto S. T. Mengungkapkan, “Dengan diadakannya lomba band tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Purworejo, diharapkan bisa muncul generasi muda yang berpotensi di bidang musik dan dapat mengembangkan ke hal yang positif untuk sekolahnya dan dapat mempertahankan kualitas musik yang bagus,” tandasnya.penkostrad/linda.

Leave a Reply