Road to Asian Games, Porlasi Uji Kesiapan Juri dan Wasit

Gaya Hidup

Jakarta, inspiras1nusantara, Layar salah satu cabang yang akan dipertandingkan di pesta olahraga multieven negara-negara Asia, menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 PB Porlasi melakukan uji coba (test) baik untuk atlet maupun sarana dan pra sarana di pantai Marina carnival, teluk Jakarta.

Ketua Umum Porlasi Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P mengatakan, pihaknya menggelar persiapan dengan melakukan tes, pertama menguji kepanitian baik juri maupun wasit diuji apakah sudah sesuai dengan prosedur pelaksanaan lomba. selain itu juga untuk ajang mempersiapakan atlet kita yang akan berlaga di Asian games nanti.

Selama mengikuti kejuaraan yang bersifat internasional memang belum banyak atlet kita yang berbicara di ajang tersebut, karena itu menurutnya, di Asian Games inilah kesempatan kita untuk menunjukan kemampuan, bahwa kita mampu bersaing dengan atlet-atlet negara lain demi memperebutkan medali emas.

Ketua Umum Porlasi Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P bersama atlet layar nasional uji coba kesiapan menuju Asian Games. (foto: linda herawati)

Guna memperjuangkan hal tersebut, maka diadakan Road to Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, semua hal diuji coba dari mulai persiapan hingga sarana dan pra sarana. “Kita coba semua kita kompak atau bagaimana, kekurangan-kekurangan nanti kita evaluasi. Sampai juri pun kita uji semua”, tandasnya.

Uji coba yang diselenggarakan PB Porlasi ini merupakan tes pertama menjelang pembukaan pesta olahraga negara-negara Asia yang akan digelar di Jakarta dan Palembang. Lima bulan kemudian di bulan Mei 2018 akan dilakukan uji coba kedua sebelum genderang Asian Games dimulai.

Dikatakan, layar merupakan olahraga yang unik, dimana area lomba dibuat 15 menit sebelum lomba dimulai. Beda dengan olahraga lain, venue harus dibangun beberapa bulan bahkan tahun  sebelumnya. Keunikan lainnya, atlet tidak didampingi pelatih di area lomba, mereka berjarak sekitar 100 meter dengan anak didiknya saat lomba digelar. Dan layar lah satu-satunya olahraga yang aturan permainanya diterbitkan secara internasional.linda.

Leave a Reply