Rayakan HUT Kodam Jaya, Yonif Mekanis 203/AK Gelar Doa Bersama di Ponpes Darusa’adah Al Islamiyah

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Banyak cara mengapresiasikan perayaan ulangtahun, baik yang meriah maupun cara sederhana. Desember menjadi bulan yang istimewa bagi jajaran Kodam Jaya/Jayakarta, pasalnya di bulan itu tepatnya tanggal 24 Desember merupakan hari Jadi Komando Daerah Militer Jayakarta. Dalam merayakannya dengan doa Bersama secara serentak di jajaran Kodam Jaya, salah satunya dilakukan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning yang menggelar doa Bersama dan syukuran di Pondok Pesantren Darusa’adah Al Islamiyah, di Jatiuwung, Tangerang.

Hari ini ada kesibukan lain diluar kebiasaan Ponpes itu, ada pemandangan yang berbeda pagi ini prajurit Yonif Mekanis 203/AK ramai-ramai memenuhi aula “kawah Candradimuka” nya para santri dalam mendalami ajaran agama. Mereka berbaur dengan para Pimpinan Ponpes dan para santri guna merayakan Hari jadi Ke-69 Kodam Jaya.

Merayakan Ulangtahun dalam benak kita selalu berhubungan dengan pesta, tiup lilin, potong kue, lalu makan Bersama. Tapi di perayaan yang digelar Yonif 203/AK prosesi itu diganti menjadi Salawatan panjatkan doa untuk keselamatan bangsa dan meminta padaNya agar Kodam Jaya diberi kekuatan dan kekompakan agar terus mampu menjaga kedamaian di wilayahnya dan mempertahan keutuhan bangsa.

Danyonif Mekanis 203/AK bersama pimpinan Ponpes dan yatim piatu foto bersama.

Rombongan prajurit Yonif Mekanis 203/AK dipimpin langsung Komandan Batalyon, Letkol Inf. Bangun Siregar, kedatangan mereka disambut baik bahkan para santri menyambutnya dengan tabuhan rebana dan nyanyian penyejuk hati mengiring langkah para prajurit tersebut hingga bertemu dengan pimpinan Ponpes.

Sesampai mereka di aula sebelum doa dipanjatkan, pihak pompes selaku tuan rumah memulainya dengan sepatah dua patah kata sambutan. Lalu Danyonif 203/AK melakukan hal yang sama, setelah itu diputarlah video sambutan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto. Dan diakhiri dengan ceramah Habib Abdurrahim bin mansyur al idrus.

Usai ceramah nan menyejukan, acara pun berlanjut dengan doa Bersama kemudian penyerahan santunan bagi anak Yatim Piatu dan penyerahan sembako bagi masyarakat secara simbolis. Acara yang bertajuk “Kodam Jaya Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat Guna Mewujudkan Kedamaian  wilayah” ditutup dengan ramah tamah dan  makan bersama. Selamat Ulangtahun Kodam Jaya, semoga tugas berat yang diemban mampu dijalani, berkat kemanunggalan TNI dan rakyat dan doa-doa yang terus dipanjatkan.linda.

Leave a Reply