Ratusan Purnawirawan AL Datangi Graha Jala Bakti, Ada Apa?

Home, Nasional

Jakarta, inspiras1nusantara, Ratusan purnawirawan TNI AL mendatangani komplek perumahan TNI AL, tepatnya di Graha Jala Bhakti gedung serba guna di komplek tersebut. Kenapa mereka ramai-ramai ke sana, karena 510 purnawirawan itu ingin lebih percaya diri saat berdekatan dengan orang lain di masa pandemi. Para purnawirawan tersebut disuntik vaksin Covid -19, dan disaksikan Wakasal dan Ketua PPAL.

Pelaksanaan vaksinisasi covid-19 untuk purnawirawan TNI AL memang tidak serentak mereka datang ke gedung serba guna, tapi bergantian berdasarkan wilayah terdekat atau Rukun Tangga (RT) di komplek tersebut. Sehingga tak ada kerumunan di sekitar gedung, dan para purnawirawan AL tetap menjalankan protokol kesehatan meski akan menerima vaksin.

Menurut Wakasal Laksdya TNI Ahmad Heri Purwono, S.E., M.M., ini merupakan vaksin hari kedua untuk purnawirawan AL, kemarin 420 purnawirawan AL sudah disuntik vaksin covid-19, di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta.

“Kegiatan ini memang hal yang harus dilakukan setiap warga negara, dan juga memberi contoh pada masyarakat bahwa para purnawirawan atau lansia disuntik vaksin tidak ada efek apapun pada mereka. Setelah 30 menit mereka disuntik dan di observasi baik-baik saja dan bisa kembali beraktifitas normal”, ungkapnya.

Wakasal dan Ketua PPAL mengecek fasilitas Mini ICU Gedung Graha Jala Bakti, saat meninjau purnawirawan di vaksin.foto:linda herawati.

Wakasal pun mengajak masyarakat yang belum menerima vaksin, ikut mensukseskan program vaksinasi nasional, bersama-sama menjaga diri, dan bersama-sama memerangi pandemi ini. Ia meyakini pandemi segera berakhir jika semua warga sudah menerima vaksin.

Sementara Ketua PPAL Laksamana (Purn) Ade Supandi, S.E., M.A.P yang ikut meyaksikan pemberian vaksin covid-19 ke purnawirawan AL, mengatakan kalau dirinya sudah menerima vaksin dan hingga saat ini tidak ada keluhan apapun. Bahkan ia bersama Wakasal dan Kepala Bidang Fasilitas Penanggulangan Krisis Kesehatan Kemenkes RI Dr. Rita Djupuri meneriakan yel-yel spontan yang berbunyi, “kami sudah divaksin, kamu kapan?”.linda.

Leave a Reply