Ratusan Anak-anak TK Berkerumun di KRI Banda Aceh 593

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, 317 pelajar (Raudhatul Athfal) dari 11 sekolah se-Bekasi berkerumun di KRI Banda Aceh yang sedang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

11 sekolah setingkat taman kanak-kanak tersebut diantaranya RA Az-Zahra, RA Ar-Ridho, RA Nurul Huda, RA Uswatun Hasanah, RA Nurul Rahmah, RA Al Huda, RA Al Mukaromah, RA Tarbiyatul Hidayah, RA Al Furqan, RA Miftahul Anwar dan RA Salsabila dari berbagai wilayah di Bekasi.

Mereka berkerumun di KRI Banda Aceh 593 dalam rangka ingin mengenal dan melihat langsung kapal perang milik TNI AL yang kebetulan bisa dikunjungi adalah kapal perang milik Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang lokasinya mudah untuk dijangkau.

Menurut salah satu kepala sekolah dari RA Az-Zahra Linda Sulistyowati, S.Pd. (39) bahwa Kunjungan ini dimaksudkan sebagai pelajaran tambahan bagi segenap anak didik serta berwisata bahari dengan melihat langsung peralatan perang negara Republik Indonesia.

Dan dalam kegiatan kali ini, para pelajar TK Islam dalam jumlah yang besar bersamaan dengan secara bergantian naik ke ruangan – ruangan yang ada dikapal. Mereka berkeliling bak berkunjung ke tempat wisata dengan dipandu perwira KRI yang seorang perempuan Letda Laut (P) Michele.

Perwira remaja yang baru saja lulus dari Akademi Angkatan Laut tahun 2018 ini menjelaskan tentang berbagai ruangan yang ada di kapal perang yang dibuat didalam negeri ini, mulai anjungan, ruang peralatan navigasi, ruang komunikasi, sekilas senjata yang dimiliki dan ruangan lain yang ada.

Mereka juga diperkenalkan dengan para pengawak kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD) mulai Komandan, Palaksa dan perwira yang mengepalai masing-masing divisi.

Anak – anak sekolah yang rata-rata masih kank-kanak ini begitu antusias menikmati kunjungan tersebut. Beberapa dari mereka pun sempat menyampaikan beberapa pertanyaan kepada perwira Kowal KRI yang sedang memberikan penjelasan di anjungan KRI Banda Aceh 593.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply