Putera Puteri Maritim Dinobatkan di Kolinlamil

Gaya Hidup

Jakarta, inspiras1nusantara, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) jadi ‘arena’ pemilihan Putera-Puteri Maritim. Kapal perang KRI Surabaya 591 yang bersandar di dermaga Kolinlamil jadi ‘panggung’ dinobatkannya Putera Maritim Indonesia Zihni Ihkamuddin asal Jateng, dan Puteri Maritim Indonesia Ghina Maulia Rahim dari Sumbar.

Acara tersebut turut dihadiri, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri, Panglima Kolinlamil Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. bersama sejumlah pejabat Kolinlamil, Pembina Yayasan Dharma Ayu Bahari Jaya Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno dan Putri Indonesia 2016 Kezia Roslin Cikita Warouw.

Kadispen Kolinlamil Letkol Laut (KH) Bazosokhi Gea mengatakan, ini hasil kerja sama antara Yayasan Dharma Ayu Bahari Jaya dengan TNI Angkatan Laut. Karena temanya Putra-putri Maritim maka ditempatkan di kapal. Agar lebih berkesan dengan kemaritimannya.

Para finalis Putera Puteri Maritim (foto: linda herawati)

Sebanyak 67 finalis yang sudah lolos seleksi dari 200 pendaftar seluruh Indonesia bertarung di Jakarta. Para peserta ini ada yang sudah pekerja maupun pelajar atau mahasiswa.

Setelah melalui seleksi, langsung  diumumkan 10 besar finalis putra dan putri lalu mengerucut menjadi lima pasang dan terakhir meninggalkan menjadi sepasang saja. Para finalis ini diambil dari hasil nilai sikap, perilaku, dan voting di media sosial.

Saat penentuan pemenang, para juri banyak melontarkan pertanyaan mengenai sejarah kemaritiman dan bagaimana cara memajukan Indonesia menjadi poros maritim dunia.

Setelah melalui penilaian dari seluruh juri yang hadir, keluara sebagai juara Putera Maritim Indonesia Zihni Ihkamuddin dari Jateng dan Puteri Maritim Indonesia Zalika Fajrin dari Sumsel. Disusul Runner Up I Putera Maritim Indonesia Ahmad Mujadid Rizky Wardana dari DIY.

Sedangkan Puteri Maritim Indonesia, Ghina Maulia Rahim dari Sumbar. Kemudian Runner Up II Putera Maritim Indonesia Reizsa Yoga Setiawan dari Jatim Runner Up II Puteri Maritim Indonesia Ni Putu Cintya Kriss Jayanthi dari Bali.

Untuk kategori Putera Maritim Indonesia Favorit Raditya Wahyu Prihardianto dari Jatim, Puteri Maritim Indonesia Favorit Siti Anisyah dari Sumsel. Sedangkan Putera Maritim Indonesia Persahabatan Teguh Wahyu Pramana dari Kepri, Puteri Maritim Indonesia Persahabatan: Monica Rahayu Widodo dari Jabar.

Putera Maritim Indonesia Lingkungan Hidup Yusup Adrian Jentewo dari Papua Barat, Puteri Maritim Indonesia Lingkungan Hidup Ghina Althafiani dari Banten, Putera Maritim Indonesia Pariwisata Maritim Fedri Ramadhani dari Sumbar, Puteri Maritim Indonesia Pariwisata Maritim Devi Sri Hardianti dari Sulteng, Putera Maritim Indonesia Iptek Maritim Muhammad Soffa Firdaus dari Jabar dan Putera Maritim Indonesia Iptek Maritim: Megawanti Dwi Rahayu dari Jabar.

“Nantinya, hasil dari gelaran ini akan menghasilkan duta-duta maritim yang mampu mengkomunikasikan kekayaan laut Indonesia ke mancanegara. Karena masih banyak kemegahan maritim yang kita yang belum diketahui masyarakat dunia,” pungkas Kadispen Kolinlamil.penkolinlamil/linda.

18 comments

Leave a Reply