Prajurit Yonmarhanlan VII Akhiri Pelatihan P5T Lanudal Kupang Latihan Praktek Upacara Pemakaman Militer

Matra

Kupang, inspiras1nusantara, Dalam Rangka mendukung Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P5T Triwulan I Tahun 2021 Lanudal Kupang, tim pelatih dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang mengakhiri rangkaian latihan tersebut dengan praktek upacara pemakaman militer di Mako Lanudal Kupang, kecamatan Pengfui Kota Kupang Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan Latihan Glagaspur P5T Tw I Tahun 2021 digelar selama 4 hari, yakni sejak tanggal 1 Maret s/d 4 Maret 2021, dimana materi yang di ajarkan meliputi Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI AL, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Disiplin Militer (PDM), Peraturan Dinas Garnisun (PDG), Peraturan Penghormatan Mikiter ( PPM) dan Tata Upacara Militer (Tum) TNI.

Letda Marinir Aris Hidayanto selaku Katim pelatih dari Yonmarhanlan VII menyampaikan bahwa, keseluruhan materi latihan yang berupa teori dan praktek merupakan bagian dari keseharian seorang prajurit TNI, materi materi yang diajarkan merupakan pengulangan dari materi yang pernah didapat oleh seluruh prajurit saat di pendidikan dasar maupun golongan, sehingga latihan kali ini bertujuan untuk mengingat kembali temtang aturan aturan yang berlaku di TNI AL.

Usai praktek upacara pemakaman kegiatan dilanjutkan dengan upacara penutupan latihan oleh Komandan Lanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C. S.T., M.Tr.Hanla. di Hanggar Lanudal Kupang.penmarhanlan/linda.

Leave a Reply