Prajurit Yonmarhanlan V Ikut Latihan Simulasi Penanganan Covid-19 di Mako Lantamal V

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Sebagai langkah preventif dalam rangka upaya meningkatkan kesiapsiagaan penanganan terhadap paparan penyakit yang diakibatkan oleh sebaran virus corona atau coronavirus disease (Covid-19), Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (YONMARHANLAN) V Surabaya Dipimpin langsung Danyonmarhanlan V Letkol Mar Andi Ichsan, S. H,. M. M., mengikuti latihan simulasi penanganan pandemi Covid-19 di Mako Lantamal V Jln. Moh. Nazir No. 56 Perak Utara Surabaya.

“Latihan simulasi tersebut dimaksudkan dalam rangka akan melaksanakan tugas latihan simulasi penanggulangan bencana Covid – 19 yang berdasarkan pada TGM PANGKOARMADA II NO: 2.534/ARMA II/0320 TTG Pembentukan Sub Satgas Gulben Covid-19 Di Wilker Lantamal V. dengan melibatkan sejumlah personel dari POM Lantamal V,Tim Intel Lantamal V, Yonmarhanlan V, Dispen Lantamal V, Diskes Lantamal V dan Rumkit Dr. Oepomo Lantamal V.
Kegiatan latihan simulasi tersebut ditinjau Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono,S.H,. CHRMP., beserta Wadanlantamal V Kolonel Mar Jasiman Purba, S.E., dan para Asisten Danlantamal V, latihan Diskenariokan, Simulasi Penanggulangan Bencana Covid – 19 di dalam Mako dan Jl Teluk Bayur (Kediaman Dandenma Lantamal V) setelah mendengar informasi bahwa ada seorang anggota yang mengalami gejala terjangkit virus corona, selanjutnya Tim Medis Covid-19 Rumkit dr. Oepomo dan dari Prajurit Yonmarhanlan V yang dilengkapi dengan menggunakan APD (alat pelindung diri) dengan sigap bergerak cepat menuju ke lokasi korban suspect terpapar virus corona.

Sesampainya di lokasi, korban langsung dievakuasi menggunakan mobil ambulance Diskes Lantamal V menuju Posko Siaga Covid-19 Rumkit dr. Oepomo Lantamal V untuk dilaksanakan penanganan dan pemeriksaan secara medis lebih lanjut. “Hal ini untuk memastikan apakah korban benar-benar terjangkit Covid-19 ataukah tidak,” jelas Dansubsastgas Lantamal V Asops Danlantamal V.

Turut hadir juga dalam kegiatan latihan simulasi tersebut antara lain, Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono,S.H,.CHRMP, Wadanlantamal V Kolonel Mar Jasiman Purba S, E para Asisten Danlantamal V ,Karumkit dr Oepomo Lantamal V, serta seluruh personel Tim satgas penanggulangan Covid-19.penlantamal/linda.

Leave a Reply