Prajurit Lantamal XII Awali Bulan Ramadhan 1439 H Baca Tartil Alquran

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Prajurit Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak dalam menyambut dan mengawali hari pertama Bulan Suci Ramadhan 1439 H Tahun 2018, Prajurit Lantamal XII yang beragama muslim laksanakan Kausri Agama dengan meramaikan bacaan Tartil Alqur’an bersama-sama metode Tartil Iqra’ di Masjid Ar Rahmah Mako Lantamal XII Pontianak, Jalan Komodor Yos Sudarso No. 1, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Pembacaan Tartil Alqur’an dipimpin Takmir Masjid Ar Rahmah Mayor Laut (P) Asep Haerussoleh kepada para prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS bersama-sama serentak dengan khusuknya membaca Suratul Al Fatihah.

Untuk bisa membaca Al Quran secara tartil, maka harus paham dengan tajwid Setiap harakat, panjang-pendek, serta lantunan nada dalam membaca Al Quran harus dipegang yang masih salah ketika membaca Al Quran memang tidak masalah selama dalam batas belajar.

Lebih lanjut, jika tidak mau memperbaiki kesalahan dalam membaca Al Quran, maka itu tidak dibenarkan sehingga agar mampu membaca Al Quran secara tartil adalah dengan memahami tajwid. Kemudian jangan bosan untuk terus berlatih membaca Al Quran, ujarnya.

Dengan pembacaan Tartil Al Quran diharapkan para prajurit lebih memahami dasar baca Al Quran yang benar dan lebih memantapkan keimanan dan ketaqwaan sebagai prajurit matra laut Lantamal XII.penarmada/linda.

Leave a Reply