PG Jalasenastri Korps Marinir Ikut Webinar Ayo Berkreasi Bersama

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Dalam rangka meningkatkan keterampilan, kemampuan, dan mewujudkan Ibu Jalasenastri yang terampil bahkan profesional, Wakil Ketua PG Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Alamsyah didampingi oleh Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir mengikuti Webinar Ayo Berkreasi Bersama PG Jalasenastri Mabesal bertempat di Kantor Pengurus Gabungan Korps Marinir Jln. Usman No. 12 Cilandak-Jakarta.

melalui aplikasi Zoom Meeting, kegiatan Webinar juga diikuti oleh Anggota Jalasenastri korps Marinir di satuan masing-masing dengan menyaksikan secara langsung dari chanel Youtube, facebook dan Instagram Pengurus Pusat Jalasenastri.

Webinar yang diselenggarakan secara live dari Wisma Elang Laut di Jakarta ini, dipimpin oleh Ketua PG Jalasenastri Mabesal Ny. Kiki Moelyanto yang mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan keterampilan secara virtual ini merupakan salah satu program kerja dari pengurus Jalasenastri pusat dan dilaksanakan oleh PG Jalasenastri Mabesal.

“Meskipun saat ini kita masih berada di situasi pandemi Covid 19, namun kita masih tetap dapat melakukan kegiatan dari rumah. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada kita dapat berbagi ilmu berjualan serta memasarkan produk usaha secara digital, “ jelas Ny. Kiki Moelyanto.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Pembukaan oleh MC dilanjutkan dengan sambutan Ketua Gabungan Jalasenastri Ny. Kiki Moelyanto. Setelah Do’a, para peserta webinar disuguhkan cara Menghias Kue ala Dapur Julie oleh instruktur Ny. Yuliana Basyuni yang dipandu Ny. Yuni Iwan sebagai moderator. Usai sesi Menghias Kue, Filler wirausaha “Ayam/Bebek Canton” segera menyapa peserta webinar yang dilanjutkan pelatihan membuat cinderamata dari Kain Perca. Setelah itu disusul oleh tayangan Filler Wirausaha dan Tutorial membuat Susu Almond. Sebelum berakhir dengan tanya jawab, peserta webinar mendapat keterampilan baru yakni membuat Furoshiki.

Sementara itu disisi lain, Wakil Ketua PG Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Alamsyah berharap dengan adanya kegiatan Webinar ini ilmu yang disampaikan dapat bermanfaat bagi anggotanya dan memberikan inspirasi untuk berwira usaha dan dapat digunakan sebagai motivasi dan inspirasi untuk mengembangkan keterampilan di lingkungan masing-masing.penkormar/linda.

Leave a Reply