Personel Seskoal Terima Ceramah Kesehatan HIV/Aids, Bahaya Rokok dan Penyuluhan KB

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menerima Ceramah Kesehatan tentang Human Immunodeficiency Virus (HIV)/Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS), Bahaya Rokok dan Penyuluhan KB, yang diselenggarakan di Pendopo Yos Sudarso Seskoal Cipulir, Jakarta.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K/W) dr. Agnes Indarti, Sp.B(K)V., M.Kes., Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Seskoal Letkol Mar Rudianto, M.Tr. Hanla., M.M., anggota CBS Jalasenastri Seskoal dan ibu-ibu Kompleks Perumahan Seskoal.

Ceramah kesehatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Angkatan Laut tahun 2019 yang diawali dengan kerja bakti sehari sebelumnya, dengan menghadirkan pembicara Penata III/C dr. Theodora Nancy S. dokter umum Satkes Seskoal tentang HIV/AIDS dan Alat Kontrasepsi, serta Bahaya Merokok oleh Lettu Laut (K) dr.Muhammad Shofyan yang sehari-hari sebagai Paur Polum Satkes Seskoal.

Ceramah kesehatan diawali dengan penyampaian pembuka oleh Kasatkes Seskoal tentang perlunya hidup sehat dan pesan moral lainnya untuk Mewujudkan Prajurit dan Keluarga TNI Angkatan Laut Sehat dalam Mendukung SDM Unggul Sebagai Pondasi Indonesia Maju sesuai tema yang diangkat dengan diselingi tanya jawab para peserta kepada nara sumber dan dijawab secara jelas dan lugas, sehingga peserta merasa antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir acara.penseskoal/linda.

Leave a Reply