Permudah Akses Para Petani, Satgas TMMD Segera Tuntaskan Jalan Usaha Tani

Matra

Lombok, inspiras1nusantara, Komandan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Dansatgas TMMD) ke 102 tahun 2018 Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., bersama Dan SSK dan seluruh personel TMMD bergerak cepat menuntaskan semua sasaran program TMMD terutama sasaran fisik, berbeda dengan program non fisik yang meman sudah memiliki jadwal tersendiri.

Program pembukaan jalan usaha tani sepanjang 3400 meter yang dibagi di dua lokasi merupakan sasaran yang dirasakan berat, namun tidak bagi Satgas TMMD ke 102 Kodim 1615/Lombok Timur.

“Kami bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lombok Timur konsisten membuka jalan dengan mengerahkan beberapa alat berat dan mobil Dam Truk pengangkut tanah untuk menimbun badan jalan yang masih terlihat berlubang”, ungkap Dansatgas yang juga Dandim setempat.

Hingga saat ini lanjutnya, anggota di sasaran bersama Dinas PU dan masyarakat masih bekerja menyelesaikan pekerjaannya dan hasilnya sudah bisa terlihat.

Agus berharap sebelum penutupan TMMD seluruh badan jalan sudah selesai dengan kondisi bagus atau sudah diperkeras, kedepan Pemerintah Daerah yang akan melanjutkan proses pembuatan jalan atau pengaspalannya yang akan dituangkan kedalam program kerja Pemda Lotim.

Dua lokasi sasaran pembukaan jalan usaha tani yakni di Desa Sukadamai sepanjang 2 km dengan lebar 6 meter dan di Desa Sukaraja sepanjang 1400 meter dengan lebar 5 meter dan penambahan diluar program TMMD atas permintaan masyarakat sepanjang 150 meter dengan dana swadaya masyarakat sendiri ini untuk mempermudah akses petani dalam membawa bibit, pupuk ataupun mengangkut hasil pertaniannya ke pasar.pendim/linda.

Leave a Reply