Perkuat Ketahanan Pangan, Prajurit Yonmarhanlan XI Tanam Padi

Matra

Sorong, inspiras1nusantara, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI melaksanakan tanam padi di Kesatrian Animha Yonmarhanlan XI Jln. Diko 1 Trans Irian wasur Kelurahan Rimba Jaya Distrik Merauke Kabupaten Merauke.

Lahan seluas 2 Hektare tersebut ditanami bibit padi berjenis Impari 42, benih ini merupakan bibit benih yang memiliki varitas hasil panen yang cukup tinggi, terbukti Pada tahun 2017 berhasil sekali panen, kemudian di tahun 2018 dua kali panen kemudian di tahun 2019 dua kali panen dan di tahun 2020 ini penanaman padi untuk yang kedua kalinya.

Danyonmarhnlan Xl Letkol Marinir Ronny Antonius Purba menambahkan, Yonmarhanlan Xl akan selalu mendukung program pemerintah dalam meningkatkan produksi pangan. “Kegiatan tanam padi Yonmarhanlan Xl ini merupakan upaya optimalisasi, sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat agar mampu memanfaatkan lahan kosong untuk hal produktif dengan baik, sehingga akan menjadi peluang menambah penghasilan untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Di samping itu untuk peningkatan ketahanan pangan dan mewujudkan swasembada pangan nasional.penkormar/linda.

Leave a Reply