Perkuat Kerjasama Militer, Siswa Sesko Sri Lanka Kunjungi Mabesau

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Dalam rangka memperkuat hubungan bilateral dan kerjasama militer antara Indonesia dan Srilanka, delegasi Defence Services Command and Staff College (DSCSC) Sri Lanka yang dipimpin oleh Colonel GWA Seneviratha melaksanakan kunjungan ke Mabesau, Cilangkap Jakarta.

Kunjungan delegasi DSCSC Sri Lanka diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Udara (Kadisdikau), Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si. (Han) di Auditorium Denma Mabesau. Dalam sambutannya kepada delegasi DSCSC Sri Lanka, Kadisdikau mengatakan, TNI AU sangat menyambut baik kunjungan dari DSCSC Sri Lanka sebagai sarana untuk memperkokoh kerjasama yang telah terjalin baik selama ini.

“Di samping itu, kunjungan ini juga dapat dimanfaatkan untuk bertukar informasi antar perwira dan membangun relasi yang konstruktif dalam rangka confidence building,” ujar Kadisdikau.

Sementara itu, Colonel Seneviratha selaku pimpinan rombongan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI AU yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan kunjungan. Menurutnya, kunjungan ini merupakan bagian dari kurikulum pendidikan di DSCSC Sri Lanka dengan melakukan lawatan ke berbagai negara, salah satunya Indonesia dan berkunjung ke semua matra, baik AD, AL maupun AU.

“Kami berharap kegiatan kunjungan ke berbagai negara ini dapat memberikan wawasan yang luas kepada para siswa serta memperbarui perkembangan situasi regional, memperkaya pengetahuan budaya dan mengetahui perkembangan teknologi pertahanan Indonesia dengan mengunjungi PT. Pindad dan PT. DI di Bandung,” kata Colonel Seneviratha.

Pada kesempatan tersebut, delegasi DSCSC Sri Lanka menyaksikan pemutaran video tentang TNI AU dengan tajuk “The Indonesian Air Force in Brief” yang menyajikan perjalanan sejarah dan pengenalan satuan-satuan dalam jajaran organisasi TNI AU.dispenau/linda.

Leave a Reply