Pererat Ukhuwah Islamiyah Yonarmed 11 Kostrad Menghadiri Buka Bersama Di Polres Magelang

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Dalam menjalin kebersamaan dalam ukhuwah Islamiyah antara TNI, Polri serta Forkopimda Kab. Magelang, Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad menghadiri acara buka bersama yang dilaksanakan di Polres Magelang, Jawa Tengah.

Turut hadir dalam acara tersebut Danrindam IV/Diponegoro, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, Danyonarmed 3/105 TRK, Dandim 0705/ Magelang, Kapolres Magelang, Forkopimda Kab. Magelang, Cawabup No.1 dan No. 2 Kab. Magelang.

Acara diawali dengan sambutan dari Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo SH. SIK yang menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh peserta maupun undangan yang sudah berkenan hadir dan bergabung dalam acara buka bersama dan peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H.

“Kami berharap dengan diadakannya acara seperti ini dapat meningkatkan Iman dan Taqwa serta mempererat silaturahmi dan memperkokoh sinergritas antara TNI, Polri dan Forkopimda Kab. Magelang,” terang beliau.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan tausiah oleh KH. Ustman Ali dari Ponpes Nepak, Magelang. Dalam tausiahnya menyampaikan tentang sejarah kemerdekaan Indonesia yang erat kaitannya dengan bulan Ramadhan.

“Pada bulan Ramadhan yang suci dan berkah ini lah Indonesia merdeka, sejarah singkatnya Presiden Ir. Soekarno meminta petunjuk kepada KH. Hasyim Muzadi tentang kapan sebaiknya Indonesia menyatakan hari kemerdekaannya, kemudian KH. Hasyim Muzadi menyampaikan tanggal 17 Agustus 1945 yang dimana bertepatan dengan Bulan Ramadhan, kesepakatan antara Presiden Ir. Soekarno dan KH. Hasyim Muzadi merupakan bentuk kekompakan antara Ulama dan Umaro”, ujar beliau.

“Kita berdoa bersama semoga Magelang menjelang Hari raya Idul Fitri serta Pilkada diberikan keamanan dan kondusif”, tambah beliau.

Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol juga mengucapkan terimakasih atas undangan yang diberikan serta menyampaikan harapan untuk keamanan dan kenyamanan wilayah Magelang.

“Terimakasih atas undangan yang diberikan kepada kami, semoga dilaksanakannya kegiatan ini agar terciptanya situasi Kamtibmas di Kota dan Kabupaten Magelang yang kondusif terutama di akhir bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri”, ujarnya.

Acara buka bersama dan peringatan Nuzulul Qur’an ini selain untuk memperingati turunnya Al Qur’an juga guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagai landasan pelaksanaan tugas dan mewujudkan hubungan yang sinergitas antara 3 pilar yaitu TNI, Polri dan Forkopimda.penkostrad/linda.

Leave a Reply