Pererat Tali Silaturahmi Danlantamal IX Ambon Halal Bihalal

Matra

Ambon, inspiras1nusantara, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama (Laksma) TNI Antongan Simatupang menggelar Apel Khusus dan Halal Bihalal dengan seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IX Ambon.

Dalam amanatnya Danlantamal IX menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi dalam rangka meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama khususnya bagi keluarga besar Lantamal IX pasca libur bersama hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019 M, yang didalamnya terdapat budaya saling memaafkan juga merupakan refleksi ajaran semua agama, yang menerapkan sikap persaudaraan.

Lebih lanjut dikatakan, kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IX dihimbau untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan kedisiplinan serta sebisa mungkin menghindari tindakan pelanggaran – pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan berdampak buruk pada organisasi TNI Angkatan Laut khusunya Lantamal IX.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal IX juga berpesan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IX agar meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi dan bahaya narkoba yang bisa merusak generasi muda sanak saudara kita. Narkoba saat ini sudah dikemas dalam bentuk makanan jajanan murah yang bisa dengan mudah didapat oleh anak- anak dan dapat menimbulkan dampak negatif.

Diharapkan seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IX agar hikmah Ramadhan dapat diterapkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari sehingga dapat menjadikan Prajurit dan PNS Lantamal IX yang tangguh, patuh dalam melaksanakan tugas – tugas yang diembannya dengan penuh gembira dan semangat dalam bekerja serta tanggung jawab.

Kegiatan dilanjutkan dengan olahraga bersama dan pembersihan sampah disepanjang pesisir pantai Lantamal IX.

Hadir dalam kegiatan Para Asisten Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, Para Kepala Dinas (Kadis)/Kepala Satuan Kerja (Kasatker) jajaran Lantamal IX, seluruh Prajurit Lantamal IX, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan IX) serta PNS Lantamal IX.penlantamal/linda.

Leave a Reply