Perayaan HUT ke-33 Yon Bekang 2 Kostrad dan Peresmian Gedung Manggala Boxing Camp

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Peringatan HUT ke-33 Batalyon Pembekalan dan Angkutan 2 Kostrad yang digelar di gedung baru (Manggala) berlangsung cukup meriah. Malang.

Puncak perayaan HUT Bekang 2 Kostrad tahun ini diisi dengan berbagai macam pertunjukan tradisional dan bela diri seperti jaranan, tari kecak, pencak silat, BDM Cakra, double stik.

Tak ketinggalan pula Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad, Letkol Cba Yudho Pramono melakukan peresmian gedung Manggala tempat berlangsungnya acara dengan pemecahan kendi dan potong tumpeng yang diberikan kepada prajurit termuda.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasdiv 2 Kostrad, Danrem 083, Kapolsek Blimbing, Kapolsek Klojen, Danyon paskhas 464, Danden Matra 2 Paskhas, Kadispenda, Kadishub, Ka Stasiun Kota Malang, Kasatpol PP, Kadis Pertamanan Kota Malang, Gus Yusuf Abdurrahman serta dari pengurus Pertina dan perwakilan dari berbagai sasana tinju yang ada dikota Malang. hal ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI dengan seluruh komponen dan elemen masyarakat yang ada di Kota Malang.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Yudho Pramono mengatakan terima kasih kepada para tamu dan undangan, serta ucapan syukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT atas terlaksananya acara ini, dan juga menucap syukur atas berdirinya gedung Manggala Boxing Camp yang nanti kedepannya bisa dipergunakan sebagai sarana bagi berbagai macam olah raga beladiri yang ada dikota Malang, sehingga Yon Bekang 2 Kostrad bisa menjadi Barometer bagi berbagai cabang olah raga beladiri di Kota Malang ini.

Acara dilaksanakan 2 sesi yaitu 07.30 WIB acara puncak perayaan HUT Bekang 2 Kostrad yang diisi dengan berbagai macam demonstrasi baik dari sanggar tari maupun dari para prajurit Yon Bekang 2 Kostrad selanjutnya sesi ke dua dimulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 00.00 WIB yang diisi oleh pertunjukan jaranan yang didatangkan langsung dari kota Trenggalek Jatim serta pertandingan eksebisi tinju, muaytai dan kick boxing.

“Tampak para prajurit maupun anggota masyarakat yang hadir merasa terhibur dengan rangkaian kegiatan yang disuguhkan Yon Bekang 2 Kostrad tahun ini, kedepannya akan diadakan pertandingan MMA digedung Manggala ini dengan menggandeng para pengurus dan EO kota Malang demi terlaksananya kegiatan ini,” ujar Danyon.penkostrad/linda.

Leave a Reply