Pendam Jaya Syukuran HUT Ke 69 Kodam Jaya di Masjid Jami’ Baitul Huda Kelurahan Cawang

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Untuk memperingati HUT Ke – 69 Kodam Jaya, segenap anggota Pendam Jaya mengadakan syukuran dan santunan kepada anak yatim – piatu di Masjid Jami’ Baitul Huda Jalan Masjid Bendungan RT.01 RW.07 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta.

Kasi Pensat Pendam Jaya Mayor Inf Saliman yang mewakili Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi menjelaskan bahwa kegiatan syukuran dan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu adalah sebagai rangkaian peringatan HUT ke-69 Kodam Jaya yang dilaksanakan secara serentak di 148 tempat seluruh wilayah teritorial Kodam Jaya.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Cawang Bapak Haerudin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kodam Jaya yang sudah berusia 69 tahun. “Semoga Kodam Jaya semakin sukses dalam menjalankan tugas keamanan seluruh wilayah se Jabodetabek khususnya DKI Jakarta,” kata Lurah Cawang.

Pada kesempatan tersebut juga ditayangkan video sambutan ulang tahun dari Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto. “Selamat ulang tahun kepada seluruh jajaran Kodam Jaya dimanapun berada. Kegiatan syukuran ini juga diselenggarakan secara serentak di 148 tempat di wilayah Kodam Jaya,” ucap Pangdam.

Sementara Ustadz Zainuddin S.Ag, sebagai penceramah dalam syukuran tersebut mengucapkan syukur karena bisa turut memperingati HUT ke-69 Kodam Jaya bersama anggota Pendam Jaya dan anak yatim-piatu. “Kita dikumpulkan oleh saudara kita dari Kodam Jaya yang berulang tahun ke-69. TNI memang harus melindungi dan mengayomi kita semua, inilah salah satu buktinya, apalagi saat ini juga mengundang anak yatim-piatu, Alhamdulillah,” kata Ustadz Zainuddin.

Ustadz Zainuddin juga mengatakan bahwa bentuk syukur yang dilakukan Kodam Jaya diusianya yang ke-69 sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW. “Orang yang bersyukur kepada manusia, berarti juga telah bersyukur kepada Allah SWT. Ini sangat sesuai apa yang dilakukan Kodam Jaya dengan melakukan syukuran bersama anak yatim-piatu dan menyantuni mereka,” kata Ustadz yang akrab dipanggil Ustadz Dadang ini.pendam/linda.

Leave a Reply