Pembukaan Pelatihan Pengelasan Fasharkan Lantamal III Jakarta

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (T) Yuli Satriawan, S.E. membuka Pelatihan Las kepada Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Fasharkan yang dilaksanakan diruang Serbaguna Fasharkan Jakarta Jl. Padamarang No. 01 Komplek Koarmada I TNI AL Pelabuhan Tg Priok Jakarta.

Pelatihan pengelasan diawali dengan teori di kelas yang dilanjutkan dengan pelajaran praktek pengelasan di bengkel yang ada berada dilingkungan Fasharkan Jakarta, dan untuk tahap awal, direncanakan kegiatan ini berjalan mulai hari ini Senin, tanggal 11 Februari 2019 s.d nanti hari Jumat tanggal 22 Februari 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk meningkatkan kemampuan bidang pemeliharaan dan perbaikan bagi personel pengawak Fasharkan Jakarta dengan salah satunya meningkatkan kualitas SDM di bidang pengelasan guna mewujudkan tenaga kerja yang Terampil, Kompeten dan Produktif.

Selain itu tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat mengoptimalkan tugas pokok Fasharkan dalam mendukung kesiapan KRI/KAL di lingkungan TNI AL khususnya di kawasan Armada Satu dalam bidang pemeliharaan dan perbaikan kapal.

“Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan dengan baik, lancar dan optimal sehingga mampu menghasilkan kualitas SDM pengelasan yang baik, terampil dan berguna bagi kebutuhan organisasi TNI ke depannya”.ucap Kafasharkan Lantamal III Jakarta.

Tak lupa juga Kepala Fasilitas, Pemeliharaan dan Perbaikan Jakarta mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan pengelasan, seluruh personel Fasharkan Jakarta, atas partisipasinya dalam mendukung kelancaran kegiatan ini, semoga sekecil apapun sumbangsih para Instuktur insya Allah akan bermanfaaat bagi para peserta pelatihan.

Hadir pada acara tersebut para peserta pelatihan Las Fasharkan, Perwira Staf Fasharkan Jakarta dan instruktur Staf PPKKP Las DKI Jakarta.penlantamal/linda.

Leave a Reply