Pelayanan Kesehatan Keliling di Rawa Biru, Komitmen Satgas Yonif MR 411 Tingkatkan Kesmas Papua

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Kegiatan pelayanan kesehatan keliling bagi masyarakat di Rawa Biru, komitmen Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad bantu meningkatkan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua.

Diungkapkan Dansatgas, pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Pos Rawa Biru sebagai wujud nyata kehadiran Satgas ikut membantu memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat (Kesmas).

“Kita ingin kehadiran Satgas dapat meringankan beban masyarakat di perbatasan, terutama masalah kesehatan. Salah satunya layanan kesehatan di sekitar pos melalui kegiatan pengobatan keliling bagi warga Rawa Biru,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, pelayanan kesehatan ini dilakukan langsung Danpos Letda Inf Raden Adityas, bersama Bintara Kesehatan (Bakes) Serka Abdul Hanif, dan Tamtama Kesehatan (Takes) Praka Joko Lelono serta dua anggota lainnya.

“Pelayanan kesehatan ini meyisir seluruh warga yang ada di Kampung Rawa Biru. Dan tercatat ada 14 orang warga yang mendapat pelayanan kesehatan dari Satgas.

“Berbagai macam keluhan sakit yang dirasakan warga diantaranya, demam, batuk, flu, sakit kepala, sakit pinggang, bekas luka bakar, dan gatal-gatal pada kulit, pun tutur dilayani kesehatan Satgas,” terang Alumni Akmi 2003 ini.

Rizky juga menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Satgas untuk terus membantu masyarakat di perbatasan dalam hal kesehatan, sekaligus sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi dan memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.

Di tempat terpisah, salah satu warga yang mendapat pelayanan pengobatan, Melkior Dimar (42), mengatakan bahwa warga Kampung Rawa Biru sangat terbantu dengan pelayanan pengobatan keliling yang dilaksanakan Satgas TNI.

‘’Saya senang dengan kemurahan hati Bapak TNI yang rela datang langsung ke rumah-rumah warga. Terima kasih Bapak Tentara, telah memberikan pelayanan pengobatan keliling kepada kami yang jauh dari kota ini,’’ pungkas Melkior.dispenad/linda.

Leave a Reply