Pelatih Petarung Puslatpurmar 3 Grati, Bekali Kemampuan Menembak Prajurit Kolat Penerbal

Matra

Pasuruan, inspiras1nusantara, Pelatih petarung Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati bekali kemampuan menembak Senapan dan Pistol anggota Komando Latihan Penerbang Angkatan Laut (Kolat Penerbal) di Lapangan Tembak Kesatrian FF Tanjung Puslatpurmar 3 Grati, Pasuruan.

Dalam Kegiatan tersebut Komandan Pusat latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 3 Grati Letkol Marinir Triyanto menerjunkan pelatih terbaiknya dipimpin oleh Mayor Marinir Yono Santoso yang sehari-hari menjabat Komandan Detasemen Latihan Menembak (Danden Latbak) Puslatpurmar 3 Grati, didampingi Lettu Mar Suryo Sasmita beserta pelatih lainnya mendukung latihan menembak 26 Prajurit Kolat Penerbal yang dipimpin oleh Mayor Laut (P) M Sapari Paopslat Kolat Penerbal.

Sebelum latihan menembak diawali dengan pengarahan dan teori cara menggunakan Senapan SS-2 VI dan Pistol G2 serta teknis pelaksanaan penembakan serta prosedur tindakan keamanan dalam pelaksanaan latihan menembak yang baik sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang benar.

Ditemui di sela-sela pelaksanaan latihan, orang nomor satu di Puslatpurmar 3 Grati Letkol Marinir Triyanto mengatakan, Latihan Menembak Senapan dan Pistol ini bertujuan untuk melatih dan mengasah kemampuan keterampilan menembak Anggota Kolat Penerbal oleh Pelatih Puslatpurmar 3 Grati dalam rangka Binopslat TW I TA. 2021.

“Diharapkan materi latihan menembak yang diberikan oleh Pelatih Puslatpurmar 3 Grati kepada prajurit Kolat Penerbal dapat memelihara keterampilan perorangan sesuai indek senjatanya masing-masing guna meningkatkan profesionalisme prajurit,” pungkasnya.penpuslatpurmar/linda.

Leave a Reply