Peduli Warga dan Lingkungan, Satgas Yonif 725 Bersihkan Sarana Ibadah Warga

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Salah satu wujud kepedulian terhadap warga dan lingkungan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg bersama warga, bersihkan sarana ibadah warga di Gereja Santa Bunda Maria Yuruf-Amgorto, Distrik Yaffi, Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Keerom.

Diungkapkan Hendry, pada Jumat kemarin, anggota Pos Yuruf Satgas Yonif 725/Wrg dibawah pimpinan Sersan Dua Ignasius Gery bersama warga setempat melaksanakan karya bakti pembersihan disekitar halaman gereja. Mulai dari membabat rumput liar yang mulai tinggi hingga membersihkannya kembali.

Tak hanya memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja, Satgas juga berkewajiban untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan sekitar.

“Selain wujud toleransi antar beragama, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” ungkap Hendry.

Lebih lanjut Hendry menjelaskan, Satgas tergerak untuk mengajak warga melaksanakan pembersihan itu, karena melihat rumput liar disekitaran gereja sudah tinggi, termasuk banyak daun-daun yang berceceran di halaman tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, harapannya saat ada kegiatan ibadah selanjutnya, para jemaat dapat beribadah lebih khusyuk lagi.

“Kalau kondisi gereja bersih, nyaman dan rapih, harapannya jemaat lebih khusyuk beribadahnya,” harap Hendry.

Hendry pun mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan secara gotong-royong itu, adalah salah satu bentuk ciri khas masyarakat Indonesia, sekaligus wujud toleransi antar umat beragama.

Dengan tanpa memikirkan suku, ras dan agama, satgas dengan warga bersama-sama membersihkan lingkungan gereja.

“Ini bentuk sinergitas, untuk mempererat soliditas TNI dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu, Pendeta Gereja Santa Bunda Maria Yuruf-Amgorto, Bruder Wempi, menyampaikan rasa terima kasihnya, terlebih kepada anggota Pos Yuruf yang selalu hadir dan membantu pihak gereja.

Ia mengaku bahwa anggota Pos Yuruf telah berulang kali turut serta melakukan pembersihan di gereja bersama para jemaat. Disamping itu, anggota Pos Yuruf juga selalu membantu dalam kegiatan keagamaan lainnya di gereja. “Kehadiran prajurit TNI disini, sangat membantu kita,” ucapnya.dispenad/linda.

Leave a Reply