Patkamla Pulau Bakau Lanal Babel Fasilitasi Doa Bersama Keluarga Korban ABK TB. Yong Tat 9

Megapolitan

Jakarta, inspiras1nusantara, Salah satu unsur Pangkalan TNI Angkatan Laut Bangka Belitung (Lanal Babel) Kapal Patroli Keamanan LautĀ  (Patkamla) Pulau Bakau II-3-58 bersama Tim Basarnas dan Polair Polres Basel melaksanakan pengantaran keluarga korban Anak Buah Kapal (ABK) TB. Yong Tat 9 yang tenggelam di Selat Leplia Kepulauan Liat/Pongok, Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas permintaan keluarga korban untuk penambahan tiga hari masa penyisiran setelah pada hari ketujuh SAR gabungan ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Search and Rescue (Kakansar) Pangkalpinang di Posko SAR Desa Sadai.

Musibah tenggelamnya TB. Yong Tat 9 yang menggandeng Tongkang Yong Tat 239 muatan kosong dinahkodai oleh Nasir Din dengan jumlah crew delapan orang berlayar dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menuju Pangkal Balam Provinsi Bangka BelitungĀ  mengalami musibah tenggelam yang disebabkan cuaca buruk, terjadi pada hari Jum’at tanggal 10 November 2017 sekira pukul 05.00 Wib. Dua ABK yakni KKM dan Mualim 1 berhasil diselamatkan oleh KM. Khatulistiwa 8 yang melintas di lokasi kejadian, yang kemudian di bawa ke pelabuhan tujuan.

Lanal Babel mengerahkan dua unsur KAL Manau dan Patkamla Pulau Bakau bergabung dengan SAR gabungan. Memasuki hari kelima Tim SAR berhasil mengevakuasi dua jenazah ABK TB. Yong Tat 9 yang terjebak di dalam kapal yang berada di kedalaman 55 meter.

Pada hari minggu 19 November 2017 memasuki hari kesepuluh masa pencarian empat ABK TB. Yong Tat 9 dilaksanakan doa bersama oleh keluarga korban di lokasi tenggelamnya TB. Yong Tat 9 menggunakan Patkamla Pulau Bakau II-3-58.humas/linda.

Leave a Reply