Pasukan Garuda Operasi Pembagian Komputer di Lebanon

Index

Jakarta, inspiras1nusantara, Setelah berhasil menyalurkan bantuan komputer kesekolah di Desa Gandourieh beberapa hari sebelumnya. Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-M/UNIFIL (Satgas Indobatt) semakin giat dalam melaksanakan operasi pembagian komputer, melalui kegiatan Staf CIMIC (Civil Military Coordination) yang semakin aktif dalam mencari hal-hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Lebanon khususnya di wilayah yang menjadi binaannya.

Dalam pencarian tersebut, Staf CIMIC Indobatt yang dimotori oleh Kasi CIMIC Indobatt Kapten Inf Yoel Sri Liga berhasil mengetahui ada beberapa Desa yang kantor pemerintahannya sangat membutuhkan komputer diantaranya Desa Raabatt Talateen, Desa Adchit Al Qusayr dan Desa Tulin.

“Berdasarkan informasi dari Staf CIMIC tersebut, tentunya kami segera menindaklanjuti dengan mengajukan kebutuhan komputer ini kepada satuan atas kami Seceast UNIFIL, yang mana secara langsung memberikan respon positif dan menyetujui permohonan kami,” diterangkan oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya.

Sehingga pada hari Senin, 29 April 2019 Satgas Indobatt dipimpin langsung oleh Dansatgas Indobatt, menggelar operasi pemberian komputer ini ke beberapa Desa di Lebanon. Diawali dengan pemberian komputer di Desa Raabatt Talateen yang secara langsung diterima oleh Mr Ali Mohammad Barakat kepala daerah Raabatt Talateen, selanjutnya bergerak menuju Desa Adchit Al Qusayr dan diterima oleh Umi Batoul Sweidan Sekertaris kantor pemerintahan Desa Adchit Al Qusayr serta diakhiri dengan penyerahan komputer ke Desa Tulin yang secara langsung diterima oleh Mr. Fadel Mohmud sebagai pimpinan di daerah tersebut.

“Untuk memperoleh dukungan dari masyarakat Lebanon dalam pelaksanaan tugas sebagai peacekeepers kami harus bekerja keras, sehingga setiap kesempatan yang ada kami pergunakan secara maksimal untuk membantu masyarakat lokal seperti yang kami lakukan saat ini,” tegas Dansatgas.

Turut hadir dalam operasi pemberian bantuan komputer ini yaitu Kapten Jacobo Pardo yang mewakili Staf Seceast dalam setiap penyerahan komputer.penkostrad/linda.

Leave a Reply