Panglima Kolinlamil Pimpin Apel Khusus

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Satya Wira Jala Dharma. “Kita syukuri selama satu bulan saya menjabat Panglima Kolinlamil belum ada pelanggaran yang dilakukan prajurit. Ini harus dipertahankan dan seterusnya jangan ada prajurit yang melakukan pelanggaran. Jangan jadi pengkhianat bagi Kolinlamil” ujar Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. saat memberikan pengarahan dalam apel khusus jajaran Kolinlamil awal bulan Desember di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta.

Lebih lanjut dikatakan bagi prajurit yang melakukan pelanggaran sama dengan mengkhianati rekan-rekan prajurit lainnya, hal ini sama dengan membocorkan rahasia pasukan kepada lawan atau musuh.

“Prajurit yang melakukan pelanggaran atau berkhianat sama saja menggembosi institusi sendiri. Dan ini sangat berbahaya. Dalam situasi perang, seorang pengkhianat hukumannya bisa dihilangkan” tegas Panglima Kolinlamil.

Menurut Pangkolinlamil, apel khusus seperti ini dilaksanakan untuk menginspeksi kesiapsiagaan setiap anggota, dari aspek kedisiplinan dan kehadiran dalam dinas maupun dalam melaksanakan tugas. Apel khusus yang diikuti seluruh jajaran Kolinlamil ini dikomandani Kadisminpers Kolinlamil Letkol Laut (KH) Khoirul Anam, S.Pd. yang diawali dengan apel pagi.

Dalam kesempatan tersebut pula, Panglima Kolinlamil menginspeksi langsung barisan-barisan tiap tiap satuan kerja (satker) untuk mengetahui kelengkapan personel terutama indentitas diri seperti Kartu Tanda Anggota (KTA) dan berkomunikasi dengan perwira tertua tiap satker.

Pemeriksaan mulai arisan mulai Staf Mako hingga Satlinlamil Jakarta
Pangkolinlamil pun mengingatkan kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk kembali kepada jati dirinya sebagai prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki tanggung jawab kepada Negara dan juga kepada rakyat Indonesia dan diimplementasikan dalam Trisila TNI AL, untuk itu akan dicanangkan bulan Trisila TNI AL pada hari Armada RI, berupa kegiatan yang dilombakan tentang kegiatan khas tradisi TNI AL dalam dinas.

Selain itu, Pangkolinlamil juga menyoroti masalah kebersihan di lingkungan Mako Kolinlamil dan sekitarnya. Setiap ruangan baik ruangan kerja, kantin, aula, gudang senjata maupun di kapal perang atau KRI kebersihan harus tetap dijaga dan dipelihara.

“Jaga kebersihan di lingkungan kerja masing-masing, sampah dibuang pada tempat yang telah disediakan dan terutama bagi para perokok agar tidak merokok sembarangan tempat, seperti di mall dan bandara sediakan tempat khusus buat merokok”, jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Kasatker/Kadis, Komandan Satlinlamil Jakarta dan Komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta, serta para perwira jajaran Kolinlamil.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply