Panglima Koarmada I Buka Puasa Bersama dengan Prajurit dan Masyarakat

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Panglima Koarmada I menggelar buka puasa bersama seluruh prajurit Koarmada I dan masyarakat di Mako Armada I, Jakarta. Selain itu, acara juga diisi dengan siraman rohani yang dibawakan salah satu Kiyai ternama ibukota.

Acara dimulai sekitar pukul 16.30, segenap personel Koarmada I memadati lapangan upacara di halaman Mako Armada I. Mereka mengisi saf-saf yang sudah diatur panitia, duduk bersila rapi menanti ceramah pengisi kalbu yang akan menambah kekhusyukan ibadah puasa.

Tepat pukul 17.15 Panglima Koarmada I Laksda TNI Yudo Margono S.E., M.M beri amanat bagi segenap personel Koarmada I. Dalam sambutannya, ia mengatakan sebagai prajurit Koarmada I, dan prajurit TNI AL harus banyak bersyukur, terutama di bulan yang penuh berkah ini.

Menurutnya, bila kita banyak bersyukur melakukan apapun akan tulus, sehingga beban pekerjaan tak akan terasa berat karena mengerjakannya dengan hati yang lapang. Sementara saat mengakhiri amanatnya, Pangkoarmada mengucapkan terimakasih pada seluruh prajurit Koarmada I yang telah menjalankan tugas terutama saat Pemilu lalu yang berjalan aman dan damai.

Panglima Koarmada I didampingi Kaskoarmada I beri santunan 10 yayasan.foto: linda herawati.

Sedangkan saat siraman rohani, ulama ternama itu juga mengingat tiga hal yang harus dilakukan yaitu, pandai bersyukur, memohon doa untuk umur panjang dan kesehatan prima, jalankan amanah tugas sebaik-baiknya.

“Masyarakat berterimakasih pada kalian, prajurit Koarmada I berkat kalian turut menjaga dan mengamankan Pemilu, semua berjalan aman, damai, dan sukses”, ujarnya.

Mengakhiri ceramahnya, ia menutupnya dengan doa dan tak lama kemudian terdengar bedug Magrib tanda waktu berbuka. Dengan mengucapkan Bismillah seluruh peserta yang hadir serentak membatalkan puasa hari itu dengan hidangan yang telah disiapkan panitia. Sebelum Ulama tersebut berceramah Panglima Koarmada I didampingi Kas Armada I memberi santunan ke 10 yayasan.linda.

Leave a Reply