Pangkolinlamil Uji Kemampuan Menembak Pistol

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) berlatih kemampuan menembak pistol di lapangan tembak Pusat Polisi Militer (Puspomal), Kelapa Gading, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut Panglima Kolinlamil didampingi Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut Laksda TNI DR. Drs. H. Nazali Lempo, S.H., M.H., C.H.R.M.P.

Kegiatan latihan yang juga diikuti Kepala Staf Kolinlamil, Ir Kolinlamil, Asintel, Asrena, Aslog, Askomlek, Komandan Denmako dan Komandan Polisi Militer Kolinlamil ini menggunakan senjata laras pendek atau pistol jenis TanfogLio Kaliber 9 mm.

Menurut Pangkolinlamil bahwa latihan menembak ini merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan bagi perwira Kolinlamil agar senantiasa melatih kemampuan dasar sebagai prajurit dalam menembak dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme serta kemampuan tempur sebagai prajurit Matra Laut yang maksimal. Dan kegiatan yang dilaksanakan ini sejalan dengan program prioritas/perintah harian Kasal membangun sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasional.

“Sebagai prajurit TNI AL tentu kita harus terus melatih dan mengasah kemampuan menembak kita, agar kemampuan menembak kita tetap terjaga dan sesuai sasaran”, Kata Pangkolinlamil.

Sebelum masuk pada latihan penilaian, para petembak diberi kesempatan untuk melaksanakan tembakan percobaan dengan lima peluru. Sedangkan untuk penilaian menembak dilaksanakan dua kali yaitu slow fire dan rapid fire dengan jarak 20 meter masing-masing sepuluh butir peluru.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply