Pangkoarmada III Bersama Walikota Sorong Motivasi Masyarakat Jaga Kebersihan

Matra

Sorong, inspiras1nusantara, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., bersama Walikota Sorong Drs. Ec Lambert Jitmau, M.M memotivasi masyarakat Kota Sorong untuk bekerja sama senantiasa menjaga kebersihan lingkungan menuju “Sorong Kota Bersih”.

Motivasi tersebut dengan cara kerja bakti bersama-sama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Sorong dalam rangka memperingati HUT XIX Kota Sorong, Jumat (15/2) di Pasar Boswesen, Jl. Yos Sudarso, Kota Sorong, Papua Barat. Panglima Koarmada III dan Walikota Sorong mendatangi para pedagang pasar secara persuasif untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Sementara itu, ratusan prajurit Koarmada III dan sejumlah Pasukan Marinir dari Pasmar 3 Korps Marinir melaksanakan pembersihan massal di kawasan pasar tersebut.

Sebelumnya, Panglima Koarmada III telah mencanangkan Program Kota Bersih (Protasih) Kota Sorong di lapangan upacara Markas Komando Koarmada III, Kota Sorong, Jumat (30 November 2018). Protasi merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan Koarmada III dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2018.

Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., mengatakan bahwa kegiatan Protasih yang diselenggarakan ini merupakan wujud kepedulian Koarmada III terhadap lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, sekaligus merupakan rangkaian acara Hari Armada RI tahun 2018. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong, memotivasi dan membangkitkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan guna menciptakan budaya bersih lingkungan dalam rangka terwujudnya Kota Sorong yang bersih, indah dan nyaman” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Pangkoarmada III bersama seluruh pejabat, undangan dan peserta juga melaksanakan pembersihan seluruh pelosok Kota Sorong secara bersama-sama termasuk wilayah pesisir dan pantai.penarmada3/linda.

Leave a Reply