Pangkoarmada III Ajak Seluruh Elemen Bangsa Selamatkan Ekosistem Laut

Matra

Sorong, inspiras1nusantara, Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., mengajak seluruh elemen bangsa agar senantiasa menjaga kelestarian, kebersihan laut dan pantai guna menyelamatkan ekosistem laut. Koarmada III bersama seluruh instansi pemerintah, TNI/Polri, dan elemen masyarakat saling bahu membahu menjaga lingkungan untuk membangun Kota Sorong menjadi kota pariwisata yang berada di wilayah timur Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Ariawan, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han) pada acara bhakti sosial TNI AL dalam rangka Hari Dharma Samudera di Tanjung Saoka, Distrik Meladumex, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (14/1). Bhakti sosial yang diikuti FKPD Kota dan Kabupaten Sorong, sejumlah pejabat TNI dan Polri, ribuan prajurit TNI dan Polri serta masyarakat antara lain berupa kegiatan bersih-bersih pantai dan pembagian berbagai kebutuhan pokok masyarakat setempat.

Menurut Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Ariawan, S.E., M.M., bahwa bhakti sosial TNI AL tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2019. “Hari Dharma Samudera merupakan suatu momen penting dalam mengenang para Pahlawan Nasional dari TNI Angkatan Laut yang gugur dalam pertempuran laut memperjuangkan kedaulatan dan keutuhan NKRI dari para pejajah Belanda,” tegasnya.

Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Ariawan, S.E., M.M., mengatakan bhakti sosial ini merupakan salah satu sarana untuk saling menumbuhkan jiwa sosial dan gotong royong guna menjaga kelestarian lingkungan. Dengan peduli terhadap kebersihan secara otomatis kondisi lingkungan dalam keadaan sehat dan dinamis. Dengan demikian diharapkan bersih-bersih pantai ini menjadi suatu budaya yang akan terus mengakar dalam masyarakat yang senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat, tegasnya.Panglima Koarmada III Laksda TNI Ariawan, S.E., M.M., juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerjasama instansi Pemerintah Kota Sorong, aparat TNI/Polri dan masyarakat Kelurahan Saoka Distrik Meladumex. Bhakti sosial TNI AL berjalan dengan baik dan lancar.penkoarmada3/linda.

Leave a Reply