Pangkoarmada II Pacu Olahraga Panahan

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Olahraga panahan kini tengah naik daun. Setidaknya fenomena tersebut sedang terjadi di TNI AL, khususnya Koarmada II. Panglima Komando Armada II (Pangarmada II) Laksda TNI Heru Kusmanto tidak terkecuali juga tertarik untuk melatih diri pada olahraga ini.

Laksda Heru didampingi Kepala Staf, Laksma TNI Iwan Isnurwanto serta para pejabat utama Koarmada II, setelah melaksanakan olahraga bersama prajurit dengan senam Ling Tien Kung dan lari di sekitar Markas Koarmada II langsung menuju lapangan panahan.

Orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini didampingi Ketua Pelaksana Harian yanus Panahan, Mayor laut (S) Frisky Muharram dan anggota Yanus, berlatih dengan mencoba salah satu busur panah. Begitu juga dengan pejabat lainnya ikut mencoba olahraga yang memiliki beberapa manfaat istimewa, salah satunya dapat meningkatkan konsentrasi.

Sementara itu disela-sela kegiatan, Laksda Heru mengungkapkan jika dirinya berharap para pemanah Koarmada II mampu mempertahankan kedisiplinan dan konsistensi dalam berlatih, sehingga bisa menambah prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Lebih sulit mempertahankan daripada meraih, karena itu saya harap para pemanah, juga pelatih dan offisial mampu mempertahankan prestasi yang sudah diraih dengan tekun, disiplin dan konsisten dalam berlatih,” ujar laksamana dengan dua bintang di pundak ini.penarmada/linda.

Leave a Reply