Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Kegiatan Bhakti Sosial Brigif Raider 9 Kostrad Di RS. Bina Sehat Jember

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Setelah melaksanakan kunjungannya di Mako Brigif Raider 9 Kostrad, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H. M.H. bertolak meninjau pelaksanaan bhakti sosial Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad di RS. Bina Sehat Jember yang didampingi oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.

Bakti sosial yang diselenggarakan meliputi
operasi katarak dan donor darah yang di prakarsai oleh Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi S,sos. bekerja sama dengan RS. Bina Sehat dan PMI Jember.

Pemkab Jember mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat bernilai positif yang mana memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya yang tidak mampu.

Danbrigif Raider 9 Kostrad mengatakan, “Bahwa bakti sosial ini dilaksanakan untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat yang tidak mampu khususnya kesehatan mata dan mencukupi stock darah PMI Jember untuk kebutuhan masyarakat”, ucapnya.

Ada sekitar 30 pasien katarak berhasil dioperasi dan sebanyak 500 kantong darah berhasil dikumpulkan yang akan nantinya semata-mata untuk kebutuhan warga Jember.

Panglima Divisi 2 Kostrad sangat terkesan dengan prajurit dan Persit yang sudah berbondong-bondong berpartisifasi meramaikan bhaksos tersebut, “Saya ucapkan terima kasih kepada prajurit dan Persit Brigif Raider 9 Kostrad yang sudah turut serta membantu pelaksanaan bhaksos ini sehingga memberikan manfaat kepada orang banyak dan ucapan terima kasih kepada Bupati Jember yang selalu mendukung penuh kegiatan kemanusiaan yang di laksanakan sehingga TNI dan masyarakat terlihat begitu akrab seolah-olah tidak bisa dipisahkan”, ungkapnya.penkostrad/linda.

Leave a Reply