Pangdivif 1 Kostrad Beri Pengarahan Prajurit Yonif PR 305 Kostrad

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayor Jenderal Agus Rohman, S.I.P., M.Si., memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif PR 305 Kostrad di Taman Tengkorak, Karawang.

Seluruh prajurit Yonif Para Raider 305 Kostrad yang akan melaksanakan latihan Pratugas pada operasi Pamtas RI-PNG menerima pengarahan dari Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad. Selain memberikan Pengarahan, Panglima juga mengecek kesiapan alat dan perlengkapan yang dimiliki oleh Yonif Para Raider 305 Kostrad yang akan digunakan untuk melaksanakan latihan Pratugas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Brigade Infanteri Para Raider 17 Kostrad Kolonel Infanteri Ade Roni Wijaya, Asisten Operasi Kasdivif 1 Kostrad dan Kolonel Infanteri Hindratno.

Dalam pengarahanya, Panglima Divif 1 Kostrad, Mayor Jenderal Agus Rohman, S.I.P., M.Si., menyampaikan tentang situasi dan kondisi wilayah yang akan digunakan latihan Pratugas, dimana hampir menyerupai dengan medan operasi sebenarnya, sehingga para Prajurit harus benar-benar mampu beradaptasi dengan cepat dihadapkan kondisi wilayah.

Pangdivif 1 Kostrad juga menekankan agar seluruh peserta latihan serius dalam melaksanakan latihan, “Laksanakan prosedur latihan yang benar sesuai dengan daerah operasi yang sebenarnya, dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan jangan pernah berhenti untuk selalu berdoa dan beribadah kepada Allah SWT,” ungkap Pangdivif 1 Kostrad.

Sementara itu, Danyonif Para Raider 305 Kostrad Mayor inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si., menyampaikan bahwa kunjungan Panglima Divif 1 Kostrad ke satuanya untuk memberikan pengarahan kepada Satgas Yonif Para Raider 305 Kostrad yang akan melaksanakan latihan Pratugas di Ciwidey Bandung.

“Kami sangat bangga atas ditunjuknya satuan kami untuk melaksanakan penugasan operasi di Wilayah Papua, dan adanya pengarahan dari Pangdivif 1 Kostrad dapat meningkatkan motivasi diri bagi seluruh prajurit Satgas untuk selalu berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas untuk keselamatan, kesehatan dan juga keberhasilan dalam melaksanakan tugas operasi.” Tegas Danyon.penkostrad/linda.

Leave a Reply