Mudik Bareng Koarmada I, Pangarmada I: Jaga Keselamatan dan ‘Sungkem’ pada Orangtua

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Panglima Komando Armada I melepas ribuan prajurit, PNS beserta keluarganya kembali ke kampung halaman lewat tradisi “Mudik Bareng” Koarmada I. Dikatakan, jaga keselamatan dalam perjalanan, dan yang terpenting ‘sungkem’ pada kedua orangtua saat Hari Raya memohon maaf dan restu.

Demikian diungkap Laksda TNI Yudo Margono S.E. M.A.P, saat melepas personel Koarmada I, di Ancol, Jakarta. Menurutnya, sejak beberapa hari lalu dirinya sudah berpesan agar kembali ke orangtua masing-masing dan bersimpuh di kedua kaki mereka memohon maaf.

“Di liburan yang baik ini, mereka saya perintahkan kembali ke orangtua atau mertuanya untuk ‘sungkem’ karena ini kesempatan yang baik. Mungkin sudah setahun mereka tidak cuti karena melaksanakan operasi di kapal atau di tempat-tempat lain”, tandasnya.

Pangkoarmada I beri arahan sebelum melepas peserta mudik bareng.foto:linda herawati.

Menurutnya, moment Hari Raya adalah kesempatan yang terbaik mereka bertemu orangtua, kerabat, dan keluarganya. Dan kita harapkan, mereka semua nanti kembali ke markas dalam keadaan selamat dan sehat sehingga nanti bisa melaksanakan tugas dengan baik serta semangat.

Adapun personel Koarmada I yang kembali ke kampung halaman sekitar 1.200 orang dengan menggunakan 12 bus, dengan 3 jalur tujuan. Jalur utara jurusan Surabaya lewat Semarang, jalur tengah jurusan jawa Tinur lewat Solo, dan jalur selatan tujuan Yogya/Klaten lewat Purwokerto. Mudik bareng yang digelar Koarmada I terselenggara berkat kerjasama dengan mitra mereka, BRI dan BNI.linda.

Leave a Reply