Melintas di Rahlat Puslatpurmar 3 Grati Tak Pakai Masker dan Helm Siap-siap Ucapkan Pancasila

Matra

Pasuruan, inspiras1nusantara, Dalam rangka penertiban dan pendisiplinan serta memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Provost Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati melaksanakan razia penertiban pengendara roda empat dan roda dua yang melintas tidak memakai helm dan masker di jalan Kesatrian FF Tanjung Grati, Pasuruan.

Kegiatan penertiban pengendara yang melintas di Daerah Latihan (Rahlat) TNI AL Puslatpurmar 3 Grati tersebut dilaksanakan setelah apel pagi dan dipimpin oleh Bintara Provost Puslatpurmar 3 Grati Serma Mar Kasiyanto didampingi oleh Serka Mar Sakroni dan Sertu Mar Dedi Hermawan.

Di tengah berlangsungnya penertiban ada kejadian menarik yang dialami salah satu pengendara sepeda motor, selain tidak memakai masker dirinya juga tidak mengenakan helm sebagai penggantinya pengendara tersebut diberi tindakan untuk mengucapkan sila-sila Pancasila dengan urut dan lantang.

“Ada beberapa warga yang memang lupa tidak menggunakan helm dan masker dan ada juga yang memang enggan menggunakan masker, kita tidak akan berhenti untuk mengingatkan masyarakat yang melintas di Rahlat TNI AL Grati ini agar selalu disiplin berlalu lintas dengan menggunakan Helm dan masker agar kita semua terhindar dari Covid-19,” tegas Baprov Serma Mar Kasiyanto.

Komandan Puslatpurmar 3 Grati Letkol Marinir Triyanto menyampaikan maksud dan tujuan penertiban Penggunaan Masker dan Helm bagi pengguna kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas di Rahlat TNI AL Puslatpurmar 3 Grati salah satunya mengedukasi pendisiplinan kepada masyarakat yang tinggal di sekitaran Daerah Latihan TNI AL Grati, Dan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya dari Puslatpumar 3 Grati membiasakan masyarakat berdisiplin dalam berlalu lintas dengan memakai Helm dan mengguanakan masker.

“Kami harapkan masyarakat disiplin dalam memakai masker, agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Daerah Latihan TNI AL Grati dan sekitarnya,” ungkapnya.penpuslatpurmar/linda.

Leave a Reply