Marinir Juara Samosir Dragon Boat Festival

Gaya Hidup

Samosir, inspiras1nusantara, Marinir yang berasal dari Tim Dayung Yonif 8 Mar Brigif 4 Mar/BS berhasil menjuarai Kejuaraan Samosir Sport Tourism (Samosir Solu Bolon/Dragon Boat Festival) tahun 2019 di Pantai Putri Lopian Kab. Samosir.

“Kejuaraan Samosir Sport Tourism (Samosir Solu Bolon/Dragon Boat Festival) tahun 2019 ini diikuti oleh tim dayung lokal dan nasional berjumlah 21 Tim Dayung.
Tim Dayung dari luar Samosir seperti PODSI Simeulue Aceh dan PODSI Bekasi Jabar, ” terang Komandan Batalyon Infantri 8 Marinir Letkol Mar Danang Ari.

Danyonif 8 Marinir selaku pembina olah raga dayung di Kesatuannya menjelaskan, Lomba dilaksanakan pada hari Jum’at sampai dengan Sabtu, tanggal 8 sampai dengan 9 November 2019.

“Pada race final sepanjang 750 meter, Tim Dayung Yonif 8 Mar berhasil meraih Juara 1 dengan catatan waktu tercepat 03 menit 34 detik 54 second.” jelasnya.

Ketika ditanya kunci keberhasilan tim yang dipimpinya, Letkol Mar Danang Ari menjelaskan,”Kami berlatih secara optimal dan semaksimal mungkin. Pengalaman pengalaman bertanding sebelumnya kami jadikan bahan evaluasi. Alhamdulillah usaha itu membuahkan hasil.

Untuk Juara Kedua berhasih diraih tim dari Podsi Simeuleu Aceh, dan untuk Juara yang Ketiga diraih dari tim Podsi Bekasi Jawa Barat.penkormar/linda.

Leave a Reply