Marinir Juara Lomba Video Hari Dharma Samudera

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Prajurit Marinir berhasil menjuarai Lomba Video dalam rangka Peringatan Hari Dharma Samudra 2020. Karya Prajurit Marinir berhasil mencuri perhatian Juri Lomba dari 28 karya video yang masuk ke Panitia Lomba. Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. memberikan hadiah kepada sang Juara pada Acara Tabur Bunga Hari Dharma Samudra di Kolinlanmil Tanjung Priok Jakarta Utara.

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) memberikan apreasiasi kepada prajuritnya yang telah berhasil membuat sebuah karya sinematografi ini.

Prajurit tersebut adalah Pratu Marinir Suripto dan Prada Marinir Karlos dari Pasmar 2. Mereka berkolaborasi membuat video dengan durasi sekitar 3 menit dengan Judul “Menjadi Marinir adalah Pilihan, Menjadi Marinir adalah Kehormatan”. Video pendek ini menceritakan kisah seorang anak yang ayahnya Marinir. Ayahnya gugur dalam penugasan. Kasih sayang dan cinta yang diberikan ayah mengilhami dia untuk meneruskan pengabdian ayahnya. Dia menyiapkan diri dari kecil untuk menjadi Marinir. Dengan tekun dan memohon kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa dia berhasil masuk menjadi Taruna Akademi AAL dan menjadi seorang Marinir. Tekadnya mengabdikan diri sebagai Marinir adalah pilihan dan kebanggaan.

Sedangkan Juara II diduduki Mayor Laut (P) Bambang Rudi Purwanto dari Koarmada II dengan judul “Pelayaran Penyeberangan KRI Bima Suci”. Untuk Juara III disabet Sertu TKU Agus Dwi Pranata dari STTAL dengan judul “Demi NKRI”.penkormar/linda.

Leave a Reply