Mabesal Gelar Turnamen Sepakbola Dandenma Cup

Gaya Hidup

Jakarta, inspiras1nusantara, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menggelar Turnamen Sepak Bola Dandenma Mabesal Cup Tahun 2020, yang dibuka langsung oleh Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabesal Kolonel Marinir Umar Farouq, S.A.P., dalam suatu upacara di Lapangan Trisila Mabesal, Cilangkap, Jakarta. Seremoni pembukaan tersebut ditandai dengan pelaksanaan kick off oleh Dandenma sebagai tanda bahwa Turnamen Sepak Bola Dandenma Cup 2020 secara resmi dibuka.

Kejuaraan ini digelar mulai 26 Februari hingga 24 Maret 2020 mendatang yang diikuti 16 kesebelasan dari satuan-satuan kerja Mabesal yaitu Disminpersal, Dispenal, Diskual, Sopsal, Slogal, Spamal, Disdikal, Disfaslanal, Disadal, Diskomlekal, Diswatpersal, Diskesal, Denmabesal, Disinfolahtal, Srenal, dan Puspomal.

Dandenma Mabesal dalam sambutannya antara lain mengatakan, penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Dandenma Mabesal Cup Tahun 2020 merupakan salah satu program pembinaan olahraga yang berada di lingkungan TNI Angkatan Laut dengan mengikutsertakan partisipasi dari unsur-unsur kesebelasan Satker yang ada di Mabesal.

Selanjutnya menurut Dandenma Mabesal hal itu juga sebagai wujud peran aktif organisasi dalam upaya pembinaan prestasi olahraga sekaligus pembinaan jasmani di kalangan TNI Angkatan Laut guna mencari bibit-bibit pesepak bola yang handal dan professional serta dapat bersaing di level nasional. “Melalui turnamen sepak bola ini diharapkan mampu menjaring bakat dan kemampuan para pemain sepak bola dari personel TNI Angkatan Laut,” Ujar Dandenma.

Mengakhiri amanatnya, Dandenma Mabesal mengharapkan turnamen sepakbola ini sebagai salah satu sarana yang dapat digunakan untuk mengangkat citra, kedudukan dan kehormatan sebuah organisasi. Selain itu, tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam meraih dan menampilkan semangat juang dalam bertanding, demi mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang sehat jasmani dan rohani serta mampu meraih prestasi.dispenal/linda.

Leave a Reply