Mabes TNI Gelar Doa Bersama Lintas Agama untuk Pemilu Damai

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Markas Besar TNI menggelar doa bersama lintas agama, untuk Pemilu damai. Acara berlangsung di gedung olahraga Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta. Sebelum doa dimulai, Panglima TNI membuka sambutannya dengan mengajak peserta yang hadir mengingat masa lalu bangsa kita yang tercerai berai akibat adu domba, akibatnya kita pun dijajah bangsa asing hingga ratusan tahun.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, bangsa kita pun sadar, dan mulai membentuk satu kesatuan melalui Sumpah Pemuda yang digagas oleh Bapak Bangsa. Dan akhirnya kita juga menyatakan Kemerdekaan dengan pembacaan teks Proklamasi.

“Atas berkat rahmad Allah dan dengan didorong keinginan luhur rakyat Indonesia memproklamirkan Kemerdekaannya. Akhirnya kita menyadari Kemerdekaan itu karunia Tuhan yang Maha Kuasa, serta didasari perjuangan yang didasari persatuan dan kesatuan sebagai satu kesatuan bangsa”, tandasnya.

Lalu Panglima mengungkapkan, semangat kesatuan dan persatuan ditunjukan dengan heroik saat mempertahankan Kemerdekaan. Saat itu musuh datang dan berupaya untuk merebut kembali Indonesia. Pejuang-pejuang dari seluruh Indonesia bersatu untuk mempertahankan sebagai satu bangsa dan satu negara.

Doa bersama lintas agama di Mabes TNI. foto:linda hetawati.

Pertempuran 10 November di Surabaya adalah satu diantaranya, pertempuran ini tidak terbayangkan, tentara Sekutu yang modern bisa dikalahkan oleh bangsa kita. Sekutu memiliki pengalaman dalam perang dunia Kedua tapi mereka hancur oleh semangat kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Dan Panglima TNI mengingatkan, tugas kita saat ini meneruskan cita-cita luhur para pendiri bangsa, tugas kita mengisi kemerdekaan agar negara kita menjadi negara yang jaya. Salah satu bentuknya adalah mensukseskan Pemilu 2019, tidak bisa kita pungkiri dalam pemilu ada perbedaan pandangan dan perbedaan pilihan. Tapi kita juga tidak ingin karena perbedaan itu, kita mengorbankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk itu, prajurit TNI dan tokoh lintas agama berkumpul guna memohon agar prajurit TNI diberi kekuatan untuk menjaga keutuhan NKRI dan pemilu berjalan aman, damai, lancar, dan sukses. Panglima kembali menegaskan, TNI netral dan menjaga keaman agar pemilu berjalan lancar, aman, dan damai.linda.

Leave a Reply