Lepas Prajuritnya, Komandan Batalyon Ranratfib 2 Marinir Pimpin Langsung Upacara Purna Tugas

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Danyonranratfib 2 Mar) Mayor Marinir Iwan Permana, S.H., M.Tr.Opsla melepas 2 prajuritnya yang memasuki masa Purna Tugas (pensiun) dengan Upacara Purna Tugas di lapangan Apel Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya.

Upacara Purna Tugas yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon ini diikuti oleh seluruh prajurit Yonranratfib 2 Mar sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada rekannya yang telah mengakhiri masa dinasnya di Satuan yaitu Pelda Mar Mujirin, Serma Mar M.C Heri .P dan Serda Mar Catur Pujiono.

Dalam amanatnya Komandan Yonranratfib 2 Mar menyampaikan, Purnawirawan merupakan senior-senior bagi kami dalam hal masa dinas, saya selaku Komandan Yonranratfib 2 Mar beserta seluruh keluarga besar Batalyon Ranratfib 2 Mar mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas jasa dan pengabdiannya selama kurang lebih 32 tahun berdinas di Satuan dengan menunjukkan loyalitas, dedikasi serta pengabdian yang tinggi. Berdiri kokohnya Satuan sampai dengan saat ini merupakan salah satu kerja keras anda sekalian. Jadikanlah momentum ini sebagai pemacu semangat saudara sekalian dalam menyongsong tugas-tugas kedepan di tengah kehidupan bermasyarakat.

Lebih lanjut Komandan Yonranratfib 2 Mar juga menyampaikan, kepada istri-istri anggota Purnawirawan kami ucapkan banyak terima kasih karena selama ini sudah mendukung kegiatan kedinasan suaminya. sekali lagi kami ucapkan selamat bergabung dan kembali dengan kehidupan di masyarakat sipil, segera sesuaikan dengan aturan-aturan yang ada dalam hidup bermasyarakat.

Acara pelepasan dihadiri oleh para Perwira Staf, Komandan Kompi, Komandan Peleton serta seluruh prajurit Yonranratfib 2 Mar, acara diakhiri dengan pemberian cindera mata dan karangan bunga serta acara tradisi pelepasan Purnawiran dengan menggunakan kendaraan tempur BTR 50 PM dan jajar prajurit sepanjang jalan sebagai bentuk penghormatan.penmenkav2/linda.

Leave a Reply