Lawan Covid-19, MCC Gowes Bareng

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) bersama seluruh peserta Marines Cycling Community (MCC) atau komunitas bersepeda Korps Marinir TNI AL, melaksanakan olahraga bersepeda disekitaran Cilandak KKO Jakarta Selatan.

Olahraga bersepeda tersebut diawali dengan pengecekan kesehatan, yaitu pengecekan tensi darah oleh semua para peserta, yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Marinir. Pemanasan dan stretching yang dipimpin langsung oleh Perwira Jasmani (Pajas) tersebut, dilaksanakan di depan Mako Brigif 1 Marinir, dilanjutkan penyampaian rute yang akan dilewati serta doa mengawali kegiatan olahraga bersepeda dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Kegiatan olahraga bersepeda tersebut menempuh jarak sejauh 22 kilometer, dengan diawali titik start di depan Mako Brigif 1 Marinir, melintasi Kebun Binatang Ragunan, mengelilingi danau Setu Babakan dan diakhiri dengan finish dilapangan tembak Jusman Puger.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan contoh serta sauri tauladan kepada masyarakat akan manfaat bersepeda, karena dengan bersepeda dinilai menjadi olahraga yang dapat mencegah penularan virus corona. Olahraga tersebut lebih aman dan menyehatkan, serta dapat menghasilkan energi yang dapat menghadang serangan zat-zat yang berbahaya. Selain itu, bersepeda dapat membentuk sistem imun yang kuat. Selesai kegiatan olahraga bersepeda, Dankormar bersama peserta MCC lainnya, melaksanakan kegiatan Lomba Menembak di Lapangan Tembak Jusman Puger.

Turut hadir pada acara, Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M. Tr (Han)., Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M. Han., para Pejabat Utama Mako Kormar, Dankolak Kormar serta para Pejabat Utama Pasmar 1.penkormar/linda.

Leave a Reply