Lantamal lll Bagikan Sembako, Danlantamal lll: Indahnya Kebersamaan

Home, Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Guna meringankan beban masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) lll Jakarta membagikan paket sembako bagi warga, prajurit, dan PNS Lantamal lll. Menurut Danlantamal lll, momen itu bertema “indahnya kebersamaan”, yang berati kita berbagi dengan para prajurit, dan berbagi dengan masyarakat.

Demikian dikatakan Danlantamal lll Brigjen TNI Hermanto S.E., M.M, seusai membagikan paket sembako untuk warga seputar Mako Lantamal lll. Menurutnya, selain membagikan di seputar Mako, pihaknya juga membagikan di beberapa wilayah lain terutama masyarakat pesisir. Pembagikan ke masyarakat agar sedikit mengurangi beban warga akibat pandemi Covid-19.

“Dampak dari Covid ini cukup besar, sehingga kita prioritaskan untuk masyarakat nelayan yang begitu terpukul akibat pandemi ini. Pendapat mereka perhari berkurang karena pandemi ini, karena itu kami Lantamal lll mencoba sedikit mengurangi beban mereka”, imbuhnya.

Ketua Jalasenastri Korcab lll Koarmada l beri paket sembako warga di kawasan Mako lantamal lll Jakarta.foto:linda herawati.

Ribuan paket sembako itu merupakan kerja sama Lantamal lll dengan berbagai pihak yang turut ‘terpanggil’ meringkan beban masyarakat. “Kita sisihkan dana untuk warga, dan ada donasi dari rekanan lantamal terutama untuk ke masyarakat. Khusus untuk warga kita bareng Lantamal dan rekanan, bahkan ada yang tiba-tiba datang ke Mako ratusan paket, kita salurkan”, tandasnya.

Pembagian sembako ini dimulai dari warga seputar Mako Lantamal, orang nomer satu di Lantamal lll membagikan langsung paket tersebut. Berjalan kaki menyusurui jalan di sampingi kiri Mako, Brigjen TNI Hermanto terus membagikan paket-paket tersebut. Bahkan ia juga memakaikan masker ke warga yang ditemui tak mengenakan masker.

Paket sembako pun habis dibagikan, Danlantamal lll pun berharap, setidaknya warga yang memperoleh bantuan Lantamal lll bisa merayakan pesta kemenangan saat Idul Fitri nanti. Paket-paket itu berisi bahan pokok yang biasa digunakan masyarakat menyambut Lebaran, seperti beras, teh, minyak sayur, dan bahan pokok lainnya. Semoga kami semua bisa menikmati hari raya Idul Fitri, tambahnya mengakhiri pembicaraan dengan media.linda.

Leave a Reply