Lanal Dabo Singkep SAR Korban Tenggelam di Pantai Todak

Matra

Dabo Singkep, inspiras1nusantara, Lanal Dabo Singkep mengerahkan Patkamla Kuala Gaung, satu perahu karet dan 15 personel Lanal bersama Personel Tim SAR Gabungan dalam melaksanakan pencarian korban yang tenggelam terbawa arus ombak di pantai Todak, Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep. Korban dinyatakan hilang/tenggelam.

Informasi yang didapat bahwa pada saat sebelum kejadian, ada enam orang yang sedang menarik kayu di pinggir pantai. Pada saat menarik kayu tiba-tiba datang ombak besar sehingga keenam orang tersebut terseret arus ombak ke laut. Empat orang berhasil menyelamatkan diri keluar dari laut dan berlari ke darat, sementara dua orang lagi tidak dapat menyelamatkan diri dari ombak tersebut. Adapun empat korban selamat atas nama Rama (19 th), Dimas (24 th), Alja (20 th) dan Abas (35 th).

Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla memerintahkan personel Lanal Dabo Singkep untuk melaksanakan pencarian dua orang korban hilang atas nama Hedri Irawan (Hen) umur 27 tahun dan Malang Setiawan umur 17 tahun. Sampai hari ini, Jum’at tanggal 14 Juni 2019 Tim SAR Gabungan telah menemukan satu korban dalam keadaan meninggal atas nama Hendri Irawan di bibir pantai tak jauh dari lokasi kejadian sekitar pukul 11.15 WIB. Sementara satu korban atas nama Malang Setiawan belum ditemukan.

Hingga saat Tim SAR Lanal Dabo Singkep bersama Tim SAR lainnya masih terus melaksanakan pencarian dan penyisiran di sekitar kejadian guna menemukan korban tenggelam lainnya atas nama Malang Setiawan.penarmada1/linda.

Leave a Reply