Laksma TNI DR. Ivan Yulivan Terpilih sebagai Ketua Umum Inkai

Gaya Hidup

Jakarta, inspiras1nusantara, Perwira Tinggi TNI AL Laksamana Pertama TNI Dr. IvanYulivan.SE.MM MTR (Han), yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) terpilih sebagai Ketua Umum INKAI periode 2018-2022. Terpilihnya Laksma TNI Ivan ini melalui Musyawarah Keluarga Besar Institut Karatedo INKAI yang berlangsung mulai dari tanggal 7 sampai dengan 9 Des 2018 di Hotel Santika TMII Jakarta, diikuti 29 utusan ketua Pengurus Propinsi INKAI dan Ketua Majelis Sabuk Hitam INKAI seluruh Propinsi Indonesia.

Pada sambutannya di kesempatan itu, Laksma TNI Ivan menyampaikan bahwa sudah saatnya INKAI ditangani secara profesional, akuntabel, transparan dan tetap menjaga kemurnian Karate INKAI yang memiliki Integritas, tangguh dan tetap rendah hati. “INKAI telah banyak memberi kontribusi Positif terhadap Pembentukan karakter bangsa melalui jalur Prestasi Karate baik di dalam negeri dan Luar Negeri”, tandasnya.

Dihadapan peserta Musyawarah Keluarga Besar ini juga Laksma Ivan mencanangkan INKAI Goes To World Class, serta mengajak Professor Hermawan Sulistyo aktivis Dan Peneliti yang sebelumnya juga merupakan kandidat Ketua Umum INKAI, untuk bergabung dalam kepengurusan INKAI mendatang.

Sebelum terpilih menjadi Ketua INKAI, Laksma TNI Ivan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum INKAI mendampingi Letnan Jenderal TNI Agus Kristianto. Di kesempatan ini pula kembali dikukuhkan, Sensei Harmen Lukas (Dan 9 INKAI) sebagai Ketua Dewan Guru dan Sensei Abdul Kadir yang merupakan mantan Juara Dunia di era tahun 70 (Dan 9 INKAI) sebagai wakil ketua Dewan Guru serta Sensei Edy Mursalim PHD sebagai Sekretaris Dewan Guru.

Sedangkan mantan Juara Dunia Kata era tahun 90an Abdullah Kadir (Dan 7 INKAI) dikukuhkan sebagai Anggota Dewan Guru baru, beserta 5 Orang lainnya sebagai Guru Madya di bawah Dewan Guru sebagai Kaderisasi dan penerus Dewan Guru Kelak.

“INKAI telah berkomitmen dan konsisten untuk membangun karakter bangsa melalui karate dan cinta tanah air demi kejayaan dan harumnya nama bangsa ke seluruh dunia”, pungkas Laksma TNI Ivan mengakhiri sambutannya.dispenal/linda.

Leave a Reply