Kunjungan Kerja Pangkostrad ke Divisi Infanteri 1 Kostrad

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han). didampingi Ibu Ketua Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong.

Dalam pengarahannya kepada prajurit jajaran Divif 1 Kostrad, Pangkostrad menyampaikan bahwa sebagai prajurit Kostrad harus profesional, terlatih, loyal dan senantiasa membina fisik agar siap tempur, mensyukuri segala nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa, serta tidak akan goyah dengan berbagai situasi guna mempertahankan bangsa dan negara.

Pangkostrad mengajak seluruh prajurit Divisi Infanteri 1 Kostrad untuk selalu menjaga nama baik satuan dengan tidak melakukan pelanggaran serta harus bangga menjadi prajurit Kostrad karena Kostrad merupakan satuan yang besar yang mempunyai 3 Divisi yang tersebar di wilayah Indonesia.

Di hadapan prajurit jajaran Divif 1 Kostrad, Pangkostrad menekankan agar prajurit senantiasa meningkatkan dan wajib memelihara kemampuannya dengan terus berlatih, berdoa dan tawakal serta bersikap ramah tamah dengan masyarakat dengan kemampuan teritorial

“Prajurit Kostrad harus memiliki kualitas kemampuan dan militansi yang dilandasi tekad untuk dapat mewujudkan profesionalisme sebagai prajurit Kostrad yang berdedikasi tinggi dan dicintai rakyat, oleh karena itu, prajurit Kostrad harus terus berlatih, berdoa, dan tawakal serta bersikap ramah tamah terhadap rakyat,” tegas Pangkostrad.

Disamping itu, Pangkostrad juga menekankan kepada seluruh prajurit Kostrad untuk mengikuti latihan standarisasi prajurit Kostrad (Cakra), karena latihan standarisasi prajurit Kostrad ini adalah latihan untuk menyamakan, menstandarisasikan kemampuan prajurit Kostrad dengan menerapkan lima kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh prajurit Kostrad yakni memiliki disiplin yang tinggi, jago tembak, jago perang, jago bela diri dan mempunyai fisik yang prima.

“Kepada seluruh prajurit Kostrad jadikanlah latihan itu sebagai kebutuhan,” tegas Pangkostrad mengakhiri arahannya.penkostrad/linda.

Leave a Reply