Kumpulkan Saran, Korem 051/Wijayakarta Jumpa Insan Media

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Jalin keakraban antara Korem 051/Wijayakarta dan insan media, Penerangan Korem 051/Wkt gelar ‘cofee morning’. Tujuan pertemuan tersebut selain silaturahmi, pihak Penrem ingin mendengar langsung saran, masukan dan kritik agar hubungan baik antara keduanya semakin erat.

Sang surya belum lama ‘bertengger’ di ufuk timur, tapi sejumlah awak media sudah ramai-ramai serbu Mako Korem 051/Wkt di kawasan Jababeka, Cikarang, Bekasi. Pagi itu, pihak Korem sengaja menggelar acara temu media guna lebih mengakrabkan lagi hubungan yang selama ini sudah terjalin baik, sebelum pertemuan dimulai beberapa insan media ikut olahraga, kegiatan yang rutin diadakan setiap Selasa dan Jumat di lingkungan TNI.

Acara yang dinanti pun akhirnya dimulai, Bagian Hukum Korem 051/Wkt Mayor CHK J. Hasibulloh mewakili Danrem mengatakan, kordinasi antara pihak Korem 051/Wkt dan media agar tak timbul masalah hukum. “Jangan asal share berita, sebaiknya tanyakan atau konfirmasi lebih dulu, terutama yang terkait informasi tentang Korem 051/Wkt dan jajarannya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar media tak segan-segan melakukan komunikasi dengan pihak Penrem, apabila ada informasi yang buntu bisa dijelaskan. Intinya, segala sesuatu tentang informasi bisa dikoordinasikan tak muncul masalah baru.

Sementara Kapenrem Kapten Lukman menambahkan, selama ini media banyak membantu menginformasikan ke masyarakat mengenai kegiatan Korem 051/Wkt. Meski ia belum lama menjabat sebagai Kapenrem namun insan media berperan aktif memberitakan kegiatan Korem 051/Wkt.

“Kedepan kita saling pererat silaturahmi, terutama di dalam pemberitaan. Dan kami juga ingin masukan dan saran dari insan media agar jalinan silaturami makin erat antara kita”, pungkasnya.

Usai pihak Korem 051/Wkt menyampaikan sambutannya, media pun mendapat giliran, Anen mewakili teman seprofesinya mengatakan, koordinasi yang sudah baik ini, semoga bisa ditingkatkan. Dan ia meminta pihak Korem untuk tidak telat menginformasikan kegiatan dilingkungannya, minimal beberapa jam usai kegiatan informasi sudah didapat media.

Acara pun ditutup dengan foto bersama dan makan siang bersama sekaligus ramah tamah antara anggota Penrem 051/Wkt dan insan media.apr.

Leave a Reply