Korps Marinir Rapat Evaluasi Program Kerja dan Pencapaian Renstra

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja (Progja) Korps Marinir TA. 2019 dan Evaluasi pencapaian Rencana Strategi (Renstra) Korps Marinir TH. 2015-2019 yang bertempat di gedung Agoes Soebekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Jakarta.

Rapat Evaluasi tentang Evaluasi Progja dan Pencapaian rencana strategis Korps Marinir 2015 s.d. 2019 yang dibuka oleh Kepala Staf Korps Marinir (Kaskormar) Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dihadiri para Pejabat Mako Kormar, Asisten Komandan Korps Marinir, Kepala Dinas Korps Marinir dan Pejabat Kolak Kormar.

Dalam sambutannya Kaskormar mengatakan bahwa tujuan digelarnya Rapat Evaluasi Progja dan Pencapaian rencana strategis Korps Marinir tersebut adalah untuk mengetahui apa yang menjadi kekurangan, kendala dan hambatan dalam pelaksanaan seluruh kegiatan selama TA. 2015-2019, sehingga akan dapat diperbaiki dan diminimalisir kelemahan dan kekurangan tersebut pada kegiatan selanjutnya.

Kaskormar menyampaikan bahwa, kegiatan rapat evaluasi yang dilaksanakan bukan kegiatan rutinitas, tetapi kegiatan tersebut untuk mengukur keberhasilan dan kekurangan dalam pelaksanaan program.

Kegiatan Rapat Evaluasi Progja dan Pencapaian Renstra Korps Marinir yang berlangsung selama satu hari ini diisi dengan paparan Evaluasi, tanggapan dan diskusi dengan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), serta sesi tanya jawab oleh para Asisten Komandan Korps Marinir, Kepala Dinas Korps Marinir serta Pejabat Kolak Kormar.

“Dalam penyusunan rencana strategis membutuhkan dukungan dan aspirasi seluruh Asisten, Kadis serta Para Pejabat Kolak di jajaran Korps Marinir untuk menyusun visi dan misi pembangunan Korps Marinir sehingga perencanaan akan lebih baik dan mampu menjawab tantangan serta perkembangan jaman”. Tegas Dankormar.penkormar/linda.

Leave a Reply