Korem 052/Wkr Gelar Malam Pisah Sambut Danrem

Home, Megapolitan

Jakarta, inspiras1nusantara, Melepas serta menyambut orang nomer satu di Satuan merupakan tradisi di lingkungan TNI, seperti Sabtu malam lalu Korem 052/Wijayakrama menggelar malam pisah sambut Komandan Korem di sebuah hotel di kawasan Kota Tangerang.

Sekitar pukul 17.00 segenap prajurit Korem 052/Wkr mulai menyerbu hotel itu, bukan seragam hijau yang biasa mereka kenakan namun aneka corak batik menjadi busana mereka sore itu. Sementara para ibu persit maupun wanita ASN mengenakan kebaya yang menjadi ciri khas nusantara.

Mereka nampak sibuk menyiapkan malam pisah sambut Komandan mereka, segalanya terlihat rapi sesuai dengan rencana yang telah disusun. Jarum jam mendekati pukul 19.00, acara pun dimulai dengan makan malam bersama, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN menyatu dalam kebersamaan, menikmati sajian yang tersedia.

Sementara di panggung utama beberapa penyanyi silih berganti menghibur mereka yang tengah menikmati makan malam, termasuk tamu undangan satu diantaranya Wadanjen Kopassus. Sebelum memasuki malam puncak, slide foto perjalanan karier dua Kolonel yang menjadi bintang malam itu ditampilkan di layar ukuran besar berada di sisi kanan dan kiri  panggung.

Salam Komando dilakukan Kol.Inf. Iwan Setiawan dan Kol.Kav. Agustinus Purboyo S.I.P. usai penyerahan cendramata.(foto: linda herawati)

Kol. Kav. Agustinus Purboyo S.I.P tampil lebih dulu di panggung utama, usai MC mengenalkan sosok Komandan Korem 052/Wkr yang baru. Ia mengenalkan diri ke segenap prajurit dan tamu undangan, baik mengenai perjalanan hidupnya sebelum diberi amanah sebagai Danrem 052, dan keluarga kecil mereka yang bahagia.

Usai Danrem 052/Wkr mengenalkan diri, lalu Kol Inf. Iwan Setiawan pamit kepada seluruh prajurit dan anggota Persit. Ia merasa bersyukur, tugas berat selama menjadi Danrem 052?Wkr banyak dibantu jajarannya, sehingga amanah jabatan yang ia emban mampu dijalani sampai ia melepas jabatan tersebut.

Sebagai Komandan Kol. Inf, Iwan Setiawan adalah sosok yang sederhana dan low profile, meski banyak prestasi yang ia torehkan saat menjadi Danrem 052, namun ia tak mau membanggakan kesuksesan itu diatas panggung, ia hanya melontarkan bahasa pamitan dan ucapkan terimakasih pada segenap prajurit dan jajaran Korem 052/Wkr.

Seperti kita tahu, salah satu Kodim jajaran Korem 052/Wkr dibawah pimpinnya meraih prestasi sebagai Kodim terbaik Se-Indonesia. Atau saat media massa mengangkat isu Tangerang sebagai ‘sarang’ teroris, ia mampu meredam itu dengan tindakan nyata bergandengan bersama Polri menangkap pelaku criminal yang kerap mengusik kedamaian masyarakat dengan terror.

Ia juga pernah ‘melindungi’ pasangan muda yang disangka warga sebagai pasangan ‘kumpul kebo’ yang sebenarnya tidak. Sebagai Komandan Korem ia paham sebagai anggota TNI wajib melindungi masyarakat. Karena itu, ia mau menjadi wali nikah pasangan muda yang namanya sempat tercoreng akibat kelalaian warga.

Usai Kol. Inf. Iwan Setiawan turun panggung, beberapa penyanyi ternama ibukota kembali menghibur para tamu. Salah satunya biduan yang namanya dilebeli ‘Burung Camar’, Vina Panduwinata mengajak tamu untuk berduet dengan dirinya. Sampai Vina turun panggung menghampiri para tamu dari satu meja ke meja yang lain mencari tamu yang mau nyanyi bareng dengannya.

Lantunan suara Vina ‘menyihir’ para tamu, semua terpukau mendengar penyanyi yang pernah menggemparkan panggung musik Asia. Sampailah di pengunjung acara, ada kejutan yang tak terduga, penyanyi idola Kol. Inf. Iwan Setiawan, Doel Sumbang ikut meyumbangkan suaranya.

Dua lagu pembuka dari Doel Sumbang menghangatkan suasana malam itu,  penyanyi asal Bandung ini, pun mengajak Kol. Inf. Iwan Setiawan yang akan melanjutkan studi di Lemhanas berduet diatas panggung. Begitu ia menyanyikan, serentak seluruh prajurit maju ke depan berjoget mengikuti irama lagu, tarian komando ‘menguncang’ lantai

Semua terkesima Kol. Inf. Iwan Setiawan, begitu ‘fasih’ menyanyikan lagu-lagu milik Doel Sumbang, enam lagu berirama energik ia lantunkan tanpa ada kealpaan satu katapun, bahkan penyanyi aslinya saja agak lupa dengan sair lagu yang dinyayikan Kolonel yang pernah menjejakan kaki di puncak tertinggi di dunia, gunung Himalaya.

‘Duet maut’ itu pun usai, namun Doel memberi satu lagu penutup sebagai tanda akhir dari rangkaian acara yang digelar Korem 052/Wkr melepas dan menyambut Komandan mereka. Satu per satu seluruh tamu menyalami kedua tokoh utama malam itu yang didampingi isteri masing-masing, menerima ucapan perpisahan dan sambutan dari segenap prajurit serta tamu yang hadir.apr/linda.

Leave a Reply