Koramil Sawah Besar Jadi Percontohan Praktek Penataran Ketatalaksanaan Binter Mabes TNI

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Usai menerima pembekalan materi di Markas Komando Armada Barat 1 Jakarta, puluhan peserta Penataran Peningkatan Kemampuan Teritorial yang diselenggarakan oleh Mabes TNI selanjutnya melaksanakan kegiatan praktek di Koramil Sawah Besar, Kodim Jakarta.

Koramil Sawah Besar mendapat kehormatan sebagai tempat praktek puluhan peserta penataran ini, karena telah memiliki kualifikasi sebagai Koramil percontohan dengan Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) yang sesuai dengan ketentuan, baik dari pengumpulan data teritorial, tabulasi data maupun dari analisa kejadian. Selain itu, produk Ketatalaksanaan Binter Koramil Sawah Besar dapat dijadikan acuan untuk Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dan menjadi dasar pembuatan Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Sisrendal) Binter tingkat Kodim.

Sebelum kegiatan praktek ini, Kasdim Jakarta Pusat Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo dan Pasiter Kodim Jakarta Pusat turut memberikan materi pembekalan di Markas Komando Armada Barat. Sementara, Danramil Sawah Besar Mayor Arh Ali Akbar beserta anggotanya menyambut kehadiran peserta penataran yang berasal dari satuan 3 Matra TNI.

Dalam kesempatan itu, Mayor Arh Ali Akbar mengajak para peserta untuk berdiskusi dan berbagi ilmu dengan peserta penataran. Danramil juga menyilahkan peserta penataran untuk datang ke Koramil untuk berdiskusi di waktu yang lain. “Silahkan datang kembali jika masih ada beberapa hal yang ingin didiskusikan atau pertanyaan seputaran produk Ketatalaksanaan Binter, kami membuka pintu selebar-lebarnya,” pesan Danramil.pendam/linda.

Leave a Reply