Komandan Kodiklatal Pimpin Uji Rencana Operasi Latihan Armada Jaya Ke-38 TA 2020 Melalui Vicon

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Memasuki hari kedelapan pelaksanaan E-Geladi Posko Latihan Armada Jaya ke-38 TA 2020, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat selaku Panglima Komando Gabungan (Pangkogab) TNI Armada Jaya Ke-38 TA 2020 memimpin Uji Rencana Oprerasi dengan Tactical Floor Game (TFG) melalui Vidio Converence (Vicon).

Dalam memimpin Uji Rencana Operasi dengan TFG tersebut Pangkogab TNI berada di Mako Kogab TNI Gedung R Sudomo kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, sedangkan para Pangkogas berada di Ruang Kogas di beberapa Kotama TNI AL yang terlibat dalam Latihan Armada Jaya ke-38 TA 2020.

Mengawali kegiatan Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa Uji Rencana Operasi dengan TFG ini merupakan penjabaran dan aplikasi dari beberapa kegiatan sebelumnya mulai analisa tugas pokok, rapat perencanaan, rapat Koordinasi, Perintah Persiapan, keputusan Cara bertindak terbaik hingga penyusunan keputusan Konsep Umum Operasi.

Menurutnya dalam pelaksanaan Uji Rencana Operasi melalui TFG Latihan Armada Jaya ke-38 ini para peserta latihan tidak ada yang salah. Karena sifatnya latihan maka dari kekurangan tersebut akan disempurnakan agar latihan yang akan datang menjadi lebih baik. Untuk Uji Rencana Operasi dengan TFG selanjutnya dipandu oleh Asops Pangkogab dijabat Komandan Kodikopsla.

Selain Pangkogab TNI turut hadir dalam Uji Rencana Operasi tersebut Asops Pangkogab yang dijabat Komandan Kodikopsla, Aspers Pangkogab yang dijabat Dirum Kodiklatal, Asrena Pangkogab yang dijabat Dirdok, Askomlek Pangkogab yang dijabat Dirjianbang, Aslog Pangkogab yang dijabat Komandan Kodikdukum dan Asintel Pangkogab yang dijabat Komandan Pusdikintelmar Kodiklatal.

Uji Rencana Operasi melalui TFG ini juga dihadiri para Pangkogas peserta latihan diantaranya Pangkoarmada II sebagai Panglima Komando Tugas Laut Gabungan (Pangkogaslagab), Pangkoarmada I sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Amfibi (Pangkogasgabfib), Pangkoarmada III sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Pertahanan pantai (Pangkogasgabhantai), Pangkolinlamil sebagai Panglima Komando Tugas Pendaratan Administrasi (Pangkogasratmin) dan Dankormar sebagai Komandan Pasukan Pendarat (Danpasrat).penkodiklatal/linda.

Leave a Reply