Komandan Kodiklatal Beri Pembekalan kepada Kowal Dikmaba 39/1

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Menjelang berangkat ke satuannya masing-masing, sebanyak 30 Kowal mantan siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan 39/1 menerima pengarahan dari Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat di Loby Gd. Ki Hajar Dewantoro, Kodiklatal, Surabaya.

Ke-30 Kowal tersebut, siang ini, akan diberangkatkan menuju satuan-satuan mereka di Koarmada II Surabaya dan Koarmada III Sorong. Sebelumnya, Kodiklatal juga telah melepas mantan siswa Dikmaba 39/1 ke Koarmada I Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal menekankan agar mereka dapat melaksanakan tugas di tempat kedinasannya masing-masing dengan profesional, loyalitas yang tinggi serta tangguh dan pantang menyerah dalam melaksanakan tugas.

“Aplikasikan semua ilmu yang kalian peroleh selama mengikuti pendidikan di Kodiklatal, baik saat Diksarit, Dirsargol di Puslatdiksarmil maupun Diksargolan di Pusdik-pusdik sesuai dengan kejuaran,” ujar Dankodiklatal.

Dankodiklatal berharap, lulusan Dikmaba 39/1 menjadi prajurit profesional yang mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta dapat menjaga kehormatan sebagai prajurit Kowal. Khusus untuk yang berdinas di KRI, Dankodiklatal menekankan agar selalu semangat dan melatih fisik dan mental.

Hadir dalam kegaitan tersebut Wadan Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, S.Sos., M.M., Dirdiklat Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si, MA, Dankodikdukum Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P, Danpuslatmar Kolonel Marinir I Wayan Sumariana, S.E, serta Dandenma Kodiklatal Letkol Laut (P) Birawa.penkodiklaral/linda.

Leave a Reply